Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:43 WIB

Robot Atlas Kini Mampu Melakukan Loncatan Backflip

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Senin, 20 November 2017 | 21:21 WIB
Robot Atlas Kini Mampu Melakukan Loncatan Backflip
(YouTube)
facebook twitter

INILAHCOM, Boston - Melakukan loncat dengan memutarkan badan 360 derajat ke belakang atau biasa disebut backflip memang tak boleh dilakukan sembarangan. Seorang akrobatik profesional pun masih memiliki resiko mengalami cedera jika melakukan hal ini.

Namun, bagaimana jika sebuah robot bisa melakukannya dengan sempurna? Kemampuan tersebut yang kini dimiliki oleh robot bernama Atlas buatan Boston Dynamics.

Melalui sebuah video yang diunggah di YouTube, Atlas kini tampak bisa melakukan berbagai manuver gerakan baru, seperti loncat dari satu tempat ke tempat lain yang memiliki ketinggian sama, serta loncat dari tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi.

Tapi yang mengejutkan adalah bagian akhir video, yaitu saat Atlas membalikkan badannya dan melakukan backflip layaknya atlet profesional.

Gerakan tersebut tentu sangat sulit dicapai untuk sebuah robot dan Atlas merupakan robot pertama di dunia yang bisa melakukan gerakan tersebut.

Sebelumnya di awal 2016 lalu, robot Atlas diperlihatkan sudah bisa berjalan di medan tidak stabil seperti salju, dan dapat mengangkat benda lalu menaruh dan menyusunnya di sebuah rak.

Komentar

 
Embed Widget

x