Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:31 WIB

Festival Belanja 11.11

Shopee Capai 2,5 Juta Pesanan dalam 24 Jam

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 18 November 2017 | 14:14 WIB
Shopee Capai 2,5 Juta Pesanan dalam 24 Jam
(Foto: Shopee)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Shopee mengumumkan mencapai total 2,5 juta pesanan dalam kurun waktu 24 jam pada gelaran program belanja online 11.11 Shopee Super Sale di 7 negara, termasuk di Indonesia yang bertajuk '11.11 Shopee Mall Grand Opening Sale'.

Tahun ini, festival belanja 11.11 mencatatkan performa yang sangat signifikan, melebihi performa tahun lalu, dengan 4,5 kali peningkatan pesanan dan sekitar 7 juta produk terjual.

Chris Feng, CEO Shopee, mengatakan festival belanja 11.11 ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan belanja pengguna Shopee dengan harga yang spesial selama momen perayaan akhir tahun.

"Kami sangat senang dengan respon yang kami terima dari seluruh pengguna. Kedepannya, kami juga masih memiliki beragam penawaran menarik dan diskon spesial pada festival belanja 12.12 di akhir tahun untuk seluruh pengguna kami," ujar Feng dalam siaran persnya.

Program ini juga berhasil mencatatkan lebih dari 13 juta live-chat, atau lebih dari 9.000 chat terkirim setiap menitnya. Dimana terdapat penawaran khusus dan diskon menarik dari lebih dari 120.000 brand dan penjual di seluruh wilayah regional. Adapun 92% dari total transaksi yang terjadi berasal dari aplikasi ponsel.

Selain itu, penjual juga mencatat peningkatan penjualan selama festival belanja 11.11 berlangsung, dengan salah satu penjual yang meraih peningkatan jumlah pesanan hingga 6.500 kali.

Dalam platform Shopee juga tercatat peningkatan trafik kunjungan aplikasi hingga 3 kali, hanya dalam kurun waktu 10 menit di awal kampanye ini berlangsung, dengan transaksi pesanan pertama dilakukan pada pukul 00.00 WIB.

Adapun momen ini berlangsung sepanjang hari, dengan jumlah produk tertinggi sebanyak 12.000 produk terjual hanya dalam waktu 1 menit, pada puncaknya.

Tiga kategori teratas yang menjadi paling favorit antara lain Elektronik, Perawatan dan Kesehatan, Fashion.

Kemudian, brand paling favorit di kategori Elektronik antara lain Samsung, JBL, dan OPPO. Sementara itu, Unilever, P&G, dan Watsons adalah top 3 brand paling favorit untuk Perawatan & Kesehatan, sedangkan Eiger, Wacoal, dan Carvil muncul sebagai top brand untuk kategori Fashion.

Shopee pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya di Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Tags

Komentar

 
x