Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:46 WIB

Pesawat Kargo Antariksa Cygnus Tiba di ISS

Oleh : - | Kamis, 16 November 2017 | 16:16 WIB
Pesawat Kargo Antariksa Cygnus Tiba di ISS
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Pesawat kargo antariksa Cygnus buatan Orbital ATK dikabarkan telah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (14/11/2017).

Menurut NASA, pesawat antariksa ini membawa lebih dari 3.400 kilogram makanan dan pasokan kebutuhan lainnya untuk eksperimen.

Mengutip keterangan NASA, AFP melaporkan bahwa astronot Italia Paolo Nespoli dan astronot AS Randy Bresnik menggerakkan lengan robot ISS untuk menangkap pesawat kargo berbentuk barel itu pada Selasa pukul 1215 GMT.

Cygnus diluncurkan pada Minggu pekan lalu (12/11/2017) dengan menggunakan roket Antares dari Wallops Island, Virginia, AS. Ini merupakan pengiriman pasokan logistik kedelapan oleh Orbital ATK sesuai kontrak senilai US$1,9 miliar dengan NASA.

Pesawat kargo tersebut mengangkut eksperimen ilmiah guna membantu para astronot mempelajari kekebalan antimikroba di luar angkasa, cara tanaman tumbuh di mikrogravitasi, dan teknologi satelit baru.

Cygnus akan tetap berada di ISS hingga awal Desember ketika para astronot mengisi kargo tersebut dengan sampah dan melepaskannya. Pesawat tanpa awak ini dirancang agar terbakar saat kembali memasuki atmosfer Bumi.

Komentar

 
Embed Widget

x