Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:07 WIB

Qualcomm Tolak Tawaran Akuisisi Broadcom

Oleh : - | Selasa, 14 November 2017 | 16:30 WIB
Qualcomm Tolak Tawaran Akuisisi Broadcom
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Qualcomm secara resmi menolak tawaran akuisisi dari Broadcom senilai US$130 miliar atau sekitar Rp1.758 triliun.

Dilaporkan bahwa dewan direksi Qualcomm menganggap kalau Broadcom mengajukan tawaran dengan nilai yang masih terlalu rendah, demikian lansir The Verge.

Baca juga: Broadcom Tawar Qualcomm Rp1.758 Triliun

Setelah melakukan pengamatan mendalam terhadap tawaran dari Broadcom, Qualcomm memutuskan kalau mereka bisa meningkatkan nilainya bagi para pemegang saham dengan melanjutkan strategi yang sudah dijalankan sebelumnya.

Tapi jika menelaah pernyataan penolakan dari dewan direksi Qualcomm yang menyebut Broadcom yang menawar terlalu rendah, ada kemungkinan Qualcomm bakal menyetujui tawaran akuisisi tersebut, namun dengan nilai yang jauh lebih tinggi.

Namun, biasanya jika pernyataan seperti ini dijadikan taktik negosiasi, pernyataannya tak akan diumbar ke publik.

Pada tawaran sebelumnya, Broadcom menawarkan kombinasi uang dan saham, tepatnya US$70 per lembar saham Qualcomm, yang lebih tinggi 28 persen ketimbang nilai saham Qualcomm pada 2 November lalu.

Bagi para pemegang saham Qualcomm, angka US$0 tersebut terbagi menjadi dua, yaitu US$60 berbentuk uang tunai dan US$10 dalam bentuk saham Broadcom.

Komentar

 
x