Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:11 WIB

Semarak Akhir Pekan di BRI Indcomtech 2017

Oleh : - | Minggu, 5 November 2017 | 01:20 WIB
Semarak Akhir Pekan di BRI Indcomtech 2017
(ist)
facebook twitter

MEMASUKI penyelenggaraan hari keempat, Sabtu (4/11/2017), pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) BRI Indocomtech 2017 semakin dipenuhi pengunjung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang pameran ini selalu mengalami lonjakan jumlah pengunjung di akhir pekan.

Seakan menjadi tradisi, kebanyakan pengunjung memanfaatkan akhir pekan untuk mencari hiburan atau berbelanja. BRI Indocomtech 2017 pun bisa menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan peranti-peranti teknologi terkini seperti gadget, smartphone, komputer, dan aksesoris untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup masa kini.

Apalagi setiap pengunjung yang berbelanja senilai Rp500.000 atau kelipatannya akan memperoleh kesempatan mengisi kupon door prize berhadiah sepeda motor dan laptop, yang akan diundi di acara penutupan BRI Indocomtech 2017, Minggu (5/11/2017).

"Semakin ke sini, teknologi digital semakin berkembang dan terus ada inovasinya, itulah yang membuat rasa penasaran terhadap handphone, laptop, dan sejenisnya. Kalau akhir tahun kan selalu ada promo besar-besaran, mungkin saya akan membeli laptop di BRI Indocomtech 2017 ini," ujar Erik, salah satu pengunjung asal Jakarta Pusat, yang mengaku selalu datang ke pameran ini setiap tahunnya.

Salah satu yang menarik dari gelaran BRI Indocomtech 2017 adalah kehadiran Samsung Galaxy Note FE alias Fan Edition, yang dijual perdana di Indonesia. Samsung Galaxy Note FE sendiri merupakan smartphone hasil 'daur ulang' dari Galaxy Note 7 yang menjadi produk 'gagal' karena bermasalah dengan baterai di tahun lalu.

Di antara banyak produk teknologi informasi dan komunikasi yang dipamerkan di BRI Indocomtech 2017, booth iBox yang merupakan reseller resmi Apple cukup ramai dengan pengunjung.

Produk iPhone, iPad, iMac, komputer Mac, dan aksesorisnya dijual dengan harga miring, iPhone 7 berkapasitas 128GB dan 256GB didiskon Rp3 jutaan. Diskon serupa juga berlaku untuk versi iPhone 7 Plus versi 128GB dan 256GB, sementara iPhone 6 versi 32GB juga sudah turun harga hingga Rp4.599.000.

Selain iPhone, pecinta produk Apple juga bisa menebus iPad, iPad mini 4, iPad Pro, MacBook Air, iMac, MacBook Pro, dan MacBook 12 inci dengan potongan Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

Potongan harga juga banyak bertebaran di berbagai booth peserta BRI Indocomtech 2017 pada akhir pekan ini. Booth Lenovo yang bertema 'Different is Better' mengajak pengunjung untuk membuat doodle art dengan menggunakan produk Yoga dan mengikuti kontes game melawan brand ambassador Lenovo, EVOS.

Yang cukup menarik dari Lenovo di ajang BRI Indocomtech 2017 adalah lelang online bertajuk 'Different Auction Better' yang digelar via Twitter, untuk memperebutkan IdeaPad 720s mulai harga Rp2,7 juta dan IdeaCenter Y900 mulai dari harga Rp15 juta sepanjang pamera berlangsung.

Untuk pemburu gadget dan perangkat komputer, booth Acer di Hall A JCC juga mempersembahkan promo #1001ShockingDeals. Promo ini berupa cashback hingga Rp4 juta untuk pembeli produk Acer pilihan dengan kartu kredit BRI.

Selain adanya Program Trade In atau menukar produk Acer lawas dengan notebook terbaru Acer Switch One, Aspire E5-473G (Intel Core i7), Aspire E5-553G, dan Aspire S 13 (Intel Core i5).

Berbagai booth peserta lainnya, seperti Blue Air, Body Pack, Canon, Vivan, Megafon, Polo Classic, Samsung, Tiket.com, V2, dan V-Gen juga memberikan diskon dan promo menarik untuk para pemburu gadget terbaru.

Dari 300 peserta yang menggelar produknya, booth milik PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) terlihat mencolok dengan adanya lelang ponsel yang dimulai dari harga Rp99.000, clearance sale produk dengan diskon sampai 70 persen, dan cashback hingga Rp9 juta.

"Calon konsumen banyak yang antre untuk berburu clearance sale ponsel bekas yang kondisisnya masih cukup baik dari semua brand. Selain itu, kami juga menjual produk-produk baru, kebanyakan pengunjung mencari Samsung Galaxy Note 8 yang cashback-nya cukup besar," kata Sopyan, RO Exhibition Erafone.

Selain eksibisi produk gawai, psmartphine, Virtual Reality, dan wearable device dari merek-merek terkenal, BRI Indocomtech 2017 juga menghadirkan I3expo Idea Talks yang merupakan seminar dan workshop teknologi yang ditujukan bagi para pelaku startup dan perusahaan, dengan tema-tema menarik di hari keempat di antaranya Sukses Bisnis Online, Perkembangan Dunia Fintech di Indonesia, Introducing Mata Uang Digital, Trading Digital Asset, Mining Cryptocurrency, dan Penetrasi Teknologi Blockchain for Smart City.

Sejumlah Produk Smart di Area Pameran

Tema 'Digital Smart Living' yang diusung BRI Indocomtech 2017 tampak pada beberapa booth peserta yang menampilkan produk-produk cerdas. Booth TP-Link Indonesia yang hadir di Main Lobby stand M10 juga memberikan edukasi dan simulasi mengenai smart home bernuansa living room. dengan produk-produk Cloud Camera, Smart Plug, dan Smart Bulbs, lampu pintar yang dapat dikontrol melalui aplikasi dari smartphone.

Masih berkaitan dengan smart home, booth KunciPintuDigital.com membawa sistem pengunci pintu digital dengan PIN atau RFID yang memberikan keamanan bagi rumah atau kantor.

Sistem ini juga memberikan diskon 10 persen untuk pembelian 15 jenis kunci digital bermerek Locta, Epic, dan H-Gang, dengan kisaran harga Rp1,8 juta hingga Rp9,2 jutaan.

"Sekarang ini sudah jadi lifestyle, manusia tidak bisa lepas dari teknologi mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi di malam hari, semuanya menggunakan teknologi digital. Itulah kenapa 'Digital Smart Living' yang diangkat menjadi tema BRI Indocomtech 2017 menjadi tren yang marak dan mewarnai kehidupan masyarakat saat ini," ujar Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Events.

Teknologi cerdas lainnya yang muncul pada di ajang pameran ini adalah SMART Kapp, papan tulis digital yang mana coretan di permukaannya bisa dibagikan ke pengguna ponsel, tablet, maupun laptop, hingga mencapai 250 perangkat.

Perangkat yang dipasarkan oleh PT EP-TEC Solutions Indonesia ini terdiri dari dua varian, yakni bentang 42 inci yang dibanderol Rp12 juta dan 84 inci senilai Rp18 juta.

Selama pameran berlangsung, penyelenggara menyediakan akses transportasi taksi Blue Bird yang mempermudah pengunjung untuk menjangkau area pameran BRI Indocomtech 2017.

Sementara untuk pengunjung dan peserta pameran dari luar Jakarta tersedia Hotel Sultan dan Hotel Atlet Century Park, yang lokasinya cukup berdekatan dengan Jakarta Convention Center (JCC), tempat dimana gelaran BRI Indocomtech 2017 berlangsung.

BRI Indocomtech 2017 yang digelar di area seluas di area seluas 17.000 m2 dan diikuti oleh 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris.

Pameran ini dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp20.000 per orang untuk hari Rabu-Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang. Harga Tanda Masuk (HTM) tersebut belum termasuk pembelian kartu Brizzi sebagai kartu akses masuk pameran.

Komentar

 
x