Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:35 WIB

Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi Jadi Stiker di LINE

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 1 November 2017 | 10:30 WIB
Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi Jadi Stiker di LINE
LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda - (ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - LINE Indonesia bersama Kantor Staf Kepresidenan hari ini resmi merilis LINE Sticker denga tema 'LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda'.

Kompilasi stiker tersebut dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo dari tiga kreator LINE yang memperoleh suar terbanyak pada voting publik 5 Oktober lalu.

Pilihan Presiden Jokowi jatuh pada delapan stiker yang menurutnya sesuai dengan tema Sumpah Pemuda sekaligus ekspresi-ekspresi yang sering ia lontarkan.

Sebagai tambahan, set stiker edisi Sumpah Pemuda ini merupakan stiker pertama yang menampilkan kepala negara sebagai karakter stiker LINE sebagai bentuk dorongan bagi generasi muda Indonesia untuk menyebarkan aspirasi positif.

"Membawa semangat Sumpah Pemuda, kami berharap para pemuda-pemudi Indonesia dapat terinspirasi untuk terus membuka wawasan mengenai potensi berkreasi dalam dunia kreatif digital di Indonesia serta mendorong mereka tidak hanya sebagai insan kreatif, tetapi juga menjadi pelaku ekonomi digital yang produktif dan inspiratif dalam menghasilkan konten-konten yang positif," ujar Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Kumpulan stiker ini menunjukkan berbagai ekspresi yang sering diungkapkan Presiden Jokowi seperti Kerja, Kerja, Kerja dan Mau Sepeda?. Selain itu sejalan dengan tema Sumpah Pemuda, kompilasi stiker ini juga menampilkan pesan pluralisme dan keberagaman Indonesia.

Masyarakat dapat menggunakan konten stiker ini untuk mengekspresikan beragam perasaan yang membuat percakapan lebih hidup dan berwarna.

Stiker LINE X Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda karya Edsants. Segocha, dan Ichi Hikaru dapat diunduh secara gratis di aplikasi LINE oleh para pengguna LINE Indonesia pada 31 Oktober 2017 selama 30 hari, dan dapat digunakan selama 90 hari dihitung dari hari pengunduhan.

Presiden Jokowi juga mengundang LINE Indonesia dan tiga kreator pemenang ke Istana Bogor untuk merayakan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu.

Acara ini juga diadakan sebagai ajang untuk mengumpulkan perwakilan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai komunitas, pelaku usaha kreatif, sampai atlet muda Indonesia. Presiden Jokowi ingin agar perayaan hari Sumpah Pemuda sebagai wadah pemerintah untuk mendengarkan apresiasi dan aspirasi masyarakat Indonesia khususnya di bidang ekonomi kreatif.

"Kami berharap lewat stiker ini semakin banyak lagi talenta lokal yang terinspirasi untuk menghasilkan karya yang positif di dunia digital ini dan terus berkontribusi untuk Indonesia. Mari unduh stikernya, dan terus jadi bagian di revolusi generasi kreatif digital Indonesia," tutup Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia.

Komentar

 
x