Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:36 WIB

Facebook Tambah Fitur Jual Beli Mobil

Oleh : - | Senin, 30 Oktober 2017 | 12:30 WIB
Facebook Tambah Fitur Jual Beli Mobil
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Facebook terus menambah fitur baru demi kenyamanan para penggunanya. Kali ini, raksasa jejaring sosial itu menghadirkan fitur jual beli mobil.

Melalui blog resminya, Facebook mengungkapkan bahwa layanan jual beli mobil tersebut disusun 'lebih rapi' dibanding saat berjualan melalui grup Facebook. Calon pembeli dapat mencari mobil yang diinginkan berdasarkan merek, tipe, tahun, dan harga.

Untuk mempercepat transaksi, Facebook menyediakan tombol chat yang akan tersambung langsung ke Facebook Mesengger pribadi pihak penjual.

Agar platform ini dapat berjalan dengan baik, Facebook menggandeng beberapa situs penjualan mobil ternama di AS, seperti Edmunds, Cars.com, Auction123, CDK Global, dan SocialDealer.

Layanan ini baru bisa dinikmati di AS dalam waktu beberapa pekan ke depan, karena masih dalam proses pengujian dan pendataan ulang. Masih belum diketahui apakah fitur ini juga bakal diekspansi ke luar AS atau tidak.

Mengutip Digital Trends, Facebook memang banyak digunakan warga AS untuk melakukan transaksi jual beli berbagai produk otomotif, terutama mobil.

Banyak yang menilai apa yang dilakukan oleh Facebook belakangan ini merupakan salah satu strategi untuk melakukan ekspansi. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat bahwa saat ini tren pengguna media sosial lebih suka menggunakan platform multiguna.

Komentar

 
x