Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:32 WIB

Tempat Charger Mobil Listrik NSW Akan Diperbanyak

Oleh : - | Senin, 23 Oktober 2017 | 05:05 WIB
Tempat Charger Mobil Listrik NSW Akan Diperbanyak
(Foto: abc)
facebook twitter

INILAHCOM, Sydney - Usaha untuk semakin mempopulerkan penggunaan mobil listrik di Australia akan dilakukan dengan pembangunan tempat untuk men-charger mobil listrik di negara bagian New South Wales (NSW).

Saat ini, hanya ada sekitar 50 tempat charger untuk mobil listrik di Australia dan 11 di antaranya berada di New South Wales.

Mengutip ABC, sebuah kelompok yang membawahi para pengguna mobil listrik di NSW, yakni NRMA, akan membangun jaringan tempat-tempat untuk men-charger mobil listrik di seluruh negara bagian tersebut.

Dalam taraf pertama akan dibangun sedikitnya 40 tempat untuk charger dengan dana sekitar 10 juta dolar Australia atau sekitar Rp105 miliar.

NRMA dan Dewan Kendaraan Listrik (EVC) menyebutkan bahwa harga mobil listrik dan juga tidak adanya fasilitas untuk charge telah menjadi faktor penghalang bagi peningkatan penjualan mobil listrik di Australia.

Menurut EVC, penjualan mobil lisrik di seluruh Australia turun 23 persen di tahun 2016 dari tahun sebelumnya.

Direktur Eksekutif EVC Behyad Jafari mengatakan, saat ini di Australia ada sekitar 5.000 mobil bermesin listrik dan hybrid, dan di tahun 2016, penjualan baru hanya sekitar 1.300 kendaraan, yang artinya hanya 0,1 persen dari penjualan kendaraan keseluruhan.

"Karenanya, tak ada investasi yang memadai bagi ketersediaan kendaraan dengan model berbeda, selain juga penyediaan infrastruktur yang memadai di daerah regional dan metropolitan New South Wales," katanya.

Komentar

 
x