Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 10:47 WIB

Qualcomm Resmi Kenalkan Chipset Snapdragon 636

Oleh : - | Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:25 WIB
Qualcomm Resmi Kenalkan Chipset Snapdragon 636
(Foto: MSPoweruser)
facebook twitter

INILAHCOM, San Diego - Qualcomm Technologies Inc resmi memperkenalkan Snapdragon 636, chipset terbaru mereka untuk perangkat mobile di segmen menengah.

Dalam siaran persnya, Wakil Presiden Manajemen Produk Qualcomm Technologies Kedar Kondap mengatakan bahwa dengan diperkenalkannya Snapdragon 636 membuat para produsen smartphone dapat menikmati transisi mulus dari Snapdragon 660 dan 630 sembari menunjang diberikannya fungsionalitas dan kinerja superior kepada para pengguna.

"Snapdragon 636 dirancang untuk memberikan peningkatan pada kinerja perangkat, teknologi gaming dan display yang lebih baik dari generasi sebelumnya," ujarnya.

Snapdragon 636 mengusung CPU Kyro 260 yang memberikan 40 persen peningkatan kinerja perangkat dibandingkan dengan Snapdragon 630.

Chipset ini hadir dengan dukungan layar modern ultra-wide FHD+ dan Assertive Display, yang mengoptimasikan visibilitas layar di segala kondisi pencahayaan.

GPU Adreno 509 yang terintegrasi juga dirancang untuk mendorong performa gaming dan browsing sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya, serta menunjang pengalaman gaming dengan visual yang serupa dengan kenyataan.

Snapdragon 636 menggunakan proses 14 nanometer FinFet dan memiliki peranti lunak serta soket elektronik yang kompatibel dengan Snapdragon 660 dan Snapdragon 630. Sehingga memungkinkan produsen smartphone yang sudah menggunakan kedua platform tersebut agar dapat dengan mudah mengimplementasi Snapdragon 636 di perangkat mereka selanjutnya secara cepat dan efisien.

Dengan teknologi Qualcomm Spectra ISP 160 14-bit, chipset baru ini mendukung kamera hingga 24 megapiksel dengan zero shutter lag dan menunjang smooth zoom, autofocus cepat, dan warna-warna objek seperti aslinya.

Snapdragon 636 diperkirakan akan sampai kepada para produsen smartphone pada November mendatang.

Komentar

 
x