Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 09:11 WIB
 

Kepolisian Dubai Akan Gunakan Kendaraan Terbang

Oleh : - | Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:25 WIB
Kepolisian Dubai Akan Gunakan Kendaraan Terbang
(ist)

INILAHCOM, Dubai - Selain jajaran supercar yang menjadi mobil patroli, kini kepolisan Dubai siap dilengkapi dengan kendaraan futuristik terbaru.

Mengutip Science Alert, petugas kepolisian Dubai akan segera menggunakan Hoversurf Scorpion-3 dalam patroli mereka. Kendaraan terbang bertenaga listrik buatan Rusia ini tampak seperti persilangan antara sepeda motor dan quadcopter.

Saif Salem Al Kaabi dari Bagian Inovasi Teknis di Kepolisian Dubai menjelaskan bahwa mereka telah menandatangi kesepakatan dengan pengembang Hoversurf Scorpion-3 untuk memproduksi keseluruhan armada.

Meski diklaim mampu terbang tinggi, namun Hoversurf Scorpion-3 akan diprogram untuk terbang pada ketinggian maksimum lima meter dengan satu orang di atasnya.

Kendaraan ini bisa terbang selama 25 menit dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Menurut CEO Hoversurf Alexander Atamanov, kendaraan buatan perusahannya ini bisa terbang sampai ketinggian 28,5 meter. Namun karena alasan keamanan, kepolisian Dubai hanya akan menempuh ketinggian lima meter saja.

Nantinya, Hoversurf Scorpion-3 bisa digunakan polisi Dubai untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau polisi dengan kendaraan biasa atau dalam keadaan darurat terbang di atas kemacetan lalu lintas.

Komentar

 
Embed Widget

x