Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 10:46 WIB

iPhone 8 Kurang Laku, Ini Penyebabnya

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:25 WIB
iPhone 8 Kurang Laku, Ini Penyebabnya
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple telah meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada September lalu, namun ternyata penjualan duo smartphone anyar besutan Apple itu tidak berjalan mulus.

Menurut broker KeyBanc Capital Markets, John Vinh, yang mengutip survei carrier store, penjualan iPhone 7 justru mengalahkan iPhone 8 saat para Apple Fanboy menunggu kehadiran iPhone X di pasaran.

Sebagai perbandingan, iPhone 7 dijual dengan harga US$549 (sekitar Rp7,4 juta), sementara iPhone 8 ditawarkan dengan harga US$699 (sekitar Rp9,4 juta). Padahal, dua smartphone tersebut serupa dalam desain dan sangat mirip dalam hal spesifikasi dengan sedikit perbaikan untuk handset yang lebih baru antara lain pengisian nirkabel dan chipset yang lebih cepat.

Vinh mengatakan bahwa feedback dari toko menunjukkan bahwa pelanggan benar-benar menunggu untuk mendapatkan iPhone X atau setidaknya membandingkan bagaimana perangkat seharga US$999 (sekitar Rp13,5 juta) itu dibandingkan dengan iPhone 8.

Ada pun alasan lainnya yaitu kurang berminatnya pengecer untuk mempromosikan iPhone 8.

"Memang para operator terus menawarkan promosi iPhone 8, tapi tidak segencar promosi mereka saat iPhone 7 hadir tahun lalu," papar Vinh seperti dilansir GSM Arena.

Walau demikian, masih belum bisa diprediksi apakah iPhone X nantinya akan mampu mengungguli iPhone 7 dalam hal penjualan. Smartphone yang diluncurkan Apple untuk merayakan 10 tahun keberadaan iPhone itu akan tersedia untuk pre-order pada 27 Oktober, dengan penjualan aktual dimulai pada 3 November 2017.

Tags

Komentar

 
x