Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:18 WIB

Ponsel Gaming Razer Bakal Usung RAM 8 GB?

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 15 Oktober 2017 | 13:13 WIB
Ponsel Gaming Razer Bakal Usung RAM 8 GB?
(Foto: ndtv)
facebook twitter

INILAHCOM, Santa Clara - Razer tak hanya sebagai merek aksesoris gaming sebuah perangkat yang diduga dari Razer juga menampakkan diri di GFXBench. Tampil dengan kode nama Razer Phone yang diyakini adalah smartphone khusus gaming.

Berdasarkan hasil benchmark GFXBench, terungkap smartphone Razer ini akan memiliki RAM setidaknya 8GB. Kabar tersebut datang dari bocoran data di GFXBench untuk 'Razer Phone' di mana di dalam daftar tersebut turut mendata spesifikasi utama dari smartphone tersebut, seperti layar 5,6 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, serta memori internal 64GB.

Smartphone tersebut kemungkinan besar juga akan memiliki kamera utama beresolusi 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Spesifikasinya sendiri memang belum lengkap, tetapi sudah menggambarkan bagaimana smartphone ini sendiri dituju untuk smartphone kelas atas yang kurang lebih bisa menyamai spesifikasi smartphone high-end dari brand lainnya.

Salah satu kemungkinan dari Razer untuk menggunakan RAM 8GB alih-alih 4GB atau mungkin 6GB yang sudah dimiliki di smartphone high-end yang lebih dulu hadir di pasaran ini adalah karena Razer jelas menujukan smartphone ini untuk para gamer.

Sehingga memang harus diakui, memiliki RAM tinggi bisa sedikit membantu kinerja smartphone untuk bisa menjalankan game mobile yang berat sekalipun, walau tidak sepenuhnya benar bahwa RAM tinggi sudah pasti akan memiliki performa yang sangat tinggi.

Performa secara keseluruhan dari smartphone sendiri akan sangat bergantung kepada optimalisasi penuh yang dilakukan oleh pihak pengembangnya, baik secara hardware maupun software.

Belum ada keterangan resmi tentang bocoran atau wujud terbaru dari ponsel ini. Perilisan Razer Phone ini menurut jadwal bakal diumumkan awal bulan depan, demikian laporan NDTV.

Komentar

 
x