Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 20:28 WIB

Wuling Sudah Distribusikan 2.212 Unit Kendaraan

Oleh : - | Jumat, 13 Oktober 2017 | 21:21 WIB
Wuling Sudah Distribusikan 2.212 Unit Kendaraan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sudah mencatatkan penjualan wholesale sebanyak 2.212 unit yang didistribusikan kepada jaringan diler mereka di seluruh Indonesia selama aktivitas penjualan dua bulan, Agustus-September 2017.

Dari angka penjualan wholesale tersebut, sebagian unit sudah dikirimkan kepada para pelanggan yang sudah melakukan pemesanan bahkan sejak Wuling belum mengumumkan harga Wuling Confero dan Wuling Confero S pada awal Agustus 2017, demikian disampaikan Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani.

Pencapaian tersebut, diakui Brand & Marketing Director Wuling Motors Jason Ding sebagai sesuatu yang cukup memuaskan mengingat Wuling merupakan jenama yang betul-betul baru pertama kali terjun di pasar otomotif Indonesia.

"Untuk sebuah permulaan, kami cukup puas dengan angka tersebut. Mengingat kami brand baru di Indonesia," kata Ding.

Terlebih lagi, menurut Dian, pihaknya tidak mematok target penjualan apapun di tahun pertama kehadiran mereka di Indonesia, meskipun sebetulnya beberapa waktu lalu di sela-sela pengumuman harga Confero dan Confero S, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun sempat menyebut angka 8.000 unit sebagai target penjualan hingga akhir tahun 2017.

Dian mengatakan capaian wholesale 2.212 unit belum memenuhi jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima Wuling untuk seluruh model tersedia di Indonesia yang sudah dibuka sejak keikutsertaan mereka dalam PRJ Kemayoran medio Juni-Juli 2017 lalu.

Meski demikian, Dian tak berkenan mengungkapkan jumlah pasti SPK yang diterima Wuling tersebut.

Dipimpin varian tertinggi

Wuling secara keseluruhan menghadirkan tiga tipe dalam tujuh varian, yakni Confero 1.5, Confero S 1.5C, Confero S 1.5C with Semi-Leather, Confero S 1.5C with Captain Seat, Confero S 1.5L, Confero S 1.5L with Semi-Leather dan Confero S 1.5L with Captain Seat, saat memperkenalkan harga resmi mereka di awal Agustus.

Varian tertinggi yang berisikan Confero S 1.5L, Confero S 1.5L with Semi-Leather dan Confero S 1.5L with Captain Seat disebut Dian menjadi pemimpin utama penjualan wholesale mereka pada Agustus-September 2017 dengan sumbangan 73 persen.

"Prosentasenya 73 persen untuk Confero SL itu, kemudian yang Confero saja 13 persen dan sisanya 14 persen yang Confero SC," papar Dian.

Untuk warna favorit, masih kata Dian, para pelanggan cenderung menggemari warna putih, hitam dan merah sebagai pilihan warna mereka dari lima warna yang tersedia. [tar]

Tags

Komentar

 
x