Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 07:43 WIB

Acer dan Google Kerja Sama Wujudkan Kelas Digital

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 9 Oktober 2017 | 18:00 WIB
Acer dan Google Kerja Sama Wujudkan Kelas Digital
(inilahcom/ibnu naufal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kebutuhan untuk menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saat ini bisa dikatakan sangat mendesak. Google dan Acer pun memahami pentingnya peranan tidak knologi sebagai produsen fasilitator sebagai inisiator perlu untuk mengimbangi tren yang ada saat ini.

Google dan Acer bekerja sama menerapkan metode pembelajaran digital yang disebut blended learning di sekolah IPEKA Integrated Christian School (IICS) di Jakarta.

Metode ini merupakan penggabungan antara proses belajar mengajar tradisional dengan menerapkan konsep belakar secara digital dan mobile dengan memanfaatkan dukungan perangkat Acer Chromebook.

"Kami bersama Google berkomitmen untuk mendukung sektor pendidikan dan kami berdedikasi untuk melayani kebutuhan pasar pendidikan sekaligus mendukung perwujudan digital classroom," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Dalam Digital Classroom dl llCS, seluruh unit Acer Chromebook yang digunakan telah dilengkapi dengan berbagal aplikasi pendukung dari Google, seperti Google Chrome Gmail, Google Drive tanpa batas kapasitas memori, Google Search, App List Button, YouTube, Hangout, Classroom, Calendar dan sites.

Dengan sistem yang terintegrasi, guru dan siswa bisa merasakan pengalaman belajar mengajar yang lebih menarik dan meningkatkan inovasi serta kolaborasi antara siswa dan guru, membuat Digital Classroom menjadi lebih personal dan menarik.

Paket solusi terdiri dari Acer Chromebook dengan dukungan ekoslstem Chrome, charging cart, Chromo Device Management Console, dan G-Suite App.

Komentar

 
x