Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:54 WIB

COO Bukalapak Ajak Donasi Bagi Korban First Travel

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 5 Oktober 2017 | 04:40 WIB
COO Bukalapak Ajak Donasi Bagi Korban First Travel
CEO Bukalapak Willix Halim - (ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta- Chief Operating Officer (COO) Bukalapak Willix Halim akan merayakan ulang tahun pada 15 November mendatang. Berbeda dengan kebanyakan orang yang ingin ulang tahunnya diberikan kado sesuai keinginan pribadi, Willix justru mempersembahkan hari jadinya itu dengan mengajak publik untuk berdonasi.

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memberangkatkan umroh kaum dhuafa yang menjadi korban First Travel, yakni Pak Tein dan Bu Sunaryah.

Willix menuturkan kebaikan merupakan hal yang harusnya bisa dilakukan tanpa memandang latar belakang pribadi. Meskipun bukan seorang Muslim, namun dia sangat berharap bisa menebar kebahagiaan kepada siapa saja, dalam hal ini Pak Tein dan Ibu Sunaryah.

"Saya percaya bahwa kebaikan adalah kebaikan, yang melewati batasan suku, agama, dan geografis," kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Pak Tein adalah seorang tukang sampah berusia 70 tahun yang telah menabung bertahun-tahun agar bisa berumrah tetapi harus mengubur mimpinya gara-gara kasus First Travel tempo hari.

Sementara Ibu Sunaryah, 62 tahun, adalah penjual kerupuk asal Cirebon yang menabung 100-200 ribu setiap bulan sejak tiga tahun yang lalu. Tetapi juga harus gagal berangkat karena dicurangi First Travel.

Willix bahkan menjadi donatur pertama kampanye ini, harapannya agar bisa menginspirasi orang lain untuk turut menjadi bagian dari gerakan yang dia gagas.

"Saya personally donate Rp20 juta untuk memberangkatkan Pak Te'in. Semoga teman-teman bisa membantu saya untuk memberangkatkan Bu Sunaryah juga," ujar dia.

Publik yang ingin membantu inisiatif yang digagas oleh Willix Halim untuk memberangkatkan Pak Tein dan Bu Sunaryah dapat mengirimkan donasi melalui laman kitabisa.com/ultahwillix.

Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda.

Hingga berita ini ditulis, dana yang terkumpul dari 82 donatur telah berjumlah Rp47.107.963 dari target Rp50.000.000. Inisiatif Willix ini melanjutkan tren pegiat startup untuk berbuat kebaikan.

Komentar

 
x