Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 12:56 WIB
 

IKEA Rilis Aplikasi Augmented Reality

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:30 WIB
IKEA Rilis Aplikasi Augmented Reality
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Toko perabot ternama dunia, IKEA, rilis produk applikasi augmented reality untuk penempatan perabot. Seperti apa?

Digital Trends melansir, IKEA merilis produk applikasi augmented reality untuk penempatan perabot. Di aplikasi ini pengguna bisa memindai ruangan, lalu mem-browsing furnitur, kemudian mengukur skala perabot sesuai dengan ruangan tersebut.

Aplikasi ini hadir untuk iOS 11 yang sudah mendukung fitur augmented reality. Unduh aplikasinya di tautan ini.

IKEA adalah sebuah peritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia. Pada musim dingin 2004, terdapat 364 toko IKEA di 46 negara di berbagai belahan dunia. Katalog IKEA yang berisi info produk IKEA diperkirakan adalah buku yang pendistribusiannya kedua terluas setelah Alkitab dan biasanya diperbaharui tiap Agustus.

Ronald T. Azuma (1997) mendefinisikan augmented reality sebagai penggabungan benda-benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam,,, waktu nyata, dan terdapat integrasi antarbenda dalam tiga dimensi, yaitu benda maya terintegrasi dalam dunia nyata.

Penggabungan benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai, interaktivitas dimungkinkan melalui perangkat-perangkat input tertentu, dan integrasi yang baik memerlukan penjejakan yang efektif.

Tonton video-videonya di bawah ini:

Komentar

 
Embed Widget

x