Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 17:48 WIB

Cara Antisipasi Komentar Negatif di Instagram

Oleh : - | Jumat, 29 September 2017 | 00:35 WIB
Cara Antisipasi Komentar Negatif di Instagram
(Foto: cnet)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Instagram mengumumkan peluncuran alat baru di dalam aplikasinya berupa Kontrol Komen dan Laporan Anonim untuk video siaran langsung.

"Kami telah membangun salah satu aplikasi paling aman, dan secara konsisten, kami terus memperkenalkan perangkat keamanan dan wellbeeing, seperti penyaring komentar dan lainnya," kata Director of Community Instagram Amanda Kelso di Jakarta, Rabu.

Kontrol Komen memberikan pilihan bagi pengguna untuk memilih siapa yang bisa mengomentari unggahan mereka, mulai dari semua orang, hingga grup-grup tertentu seperti orang yang mereka ikuti atau pengikut mereka.

Tool ini bisa digunakan semua pengguna akun, baik itu privat maupun publik. Caranya mengakses alat ini yaitu dengan masuk ke menu 'Settings', lalu pilih 'Comments'. Terdapat beragam pilihan yang bisa disesuaikan pengguna.

Selain itu, Instagram juga menghadirkan fitur Laporan Anonim untuk video siaran langsung. Jika pengguna melihat siaran Instagram Live dan berpendapat bahwa pengguna yang sedang melakukan siaran langsung itu membutuhkan bantuan, mereka dapat melaporkan akun tersebut secara anonim.

Pengguna yang sedang siaran langsung akan melihat sebuah pesan, yang menawarkan bantuan untuk menghubungi saluran bantuan, menghubungi teman atau memperoleh dukungan lain.

Untuk mendukung insiatif ini, Instagram memiliki tim yang bekerja 24 jam sehari dan tujuh hari sepekan di seluruh dunia untuk membantu ketika ada pengguna yang membutuhkan bantuan. [tar]

Komentar

 
x