Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:34 WIB

YouTube Go Resmi Hadir di Indonesia

Oleh : - | Selasa, 19 September 2017 | 06:30 WIB
YouTube Go Resmi Hadir di Indonesia
(Foto: youtube)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Google Indonesia mengumumkan bahwa aplikasi YouTube Go, yang hemat data, kini sudah dapat diunduh di toko aplikasi mobile Google Play Store.

"Aplikasi ini dirancang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama yang di luar Jakarta," kata Fibriyani Elastria, Manajer Pemasaran Produk Google Indonesia, saat peluncurannya di ajang YouTube Pop-Up Space Jakarta.

YouTube Go menyasar para pengguna yang berada di wilayah yang memiliki koneksi internet lambat maupun bagi para pengguna yang memiliki kuota internet terbatas.

Berbeda dengan aplikasi YouTube reguler, YouTube Go memiliki pengatur data agar pengguna mengetahui berapa banyak data yang akan digunakan untuk menonton sebuah video.

Aplikasi ini juga memiliki fitur menonton secara offline dan menyediakan pilihan kualitas video yang akan diunduh, sekaligus memberikan informasi berapa banyak tempat yang tersedia di kapasitas penyimpanan smartphone.

Fibriyani menambahkan YouTube Go memiliki fitur 'preview' sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran video yang akan ditonton. Fitur ini berguna untuk melihat kesesuaian judul dengan isi video sehingga pengguna bisa menghindari penggunaan kuota yang sia-sia.

Komentar

 
x