Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:01 WIB

Intel Segera Diskontinyu Prosesor Skylake

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 14 September 2017 | 17:18 WIB
Intel Segera Diskontinyu Prosesor Skylake
(Foto: mygaming)
facebook twitter

INILAHCOM, San Diego - Menanti kehadiran Prosesor baru Intel, Core i 8th Gen. untuk desktop, yang akan mengusung arsitektur Coffee Lake segera diluncurkan.

Untuk itu Intel akan menghentikan produksi prosesor mereka dari dua generasi sebelumnya saat prosesor baru akan hadir.

Hal ini berarti Intel tidak lagi memproduksi prosesor Core i 6th Gen, dengan basis arsitektur Skylake.

Intel memang telah merilis pengganti langsung dari Core i 6th Gen, yaitu Core i 7th Gen, awal tahun 2017 ini. Namun, hal itu bukan berarti mereka langsung menghentikan produksi lini prosesor tersebut.

Saat rilis Kaby Lake, Intel baru menghentikan produksi prosesor Broadwell. Sementara, Skylake masih diproduksi dengan jumlah yang terbatas. Baru saat Core i 8th Gen dirilis, Skylake dihentikan produksinya.

Walaupun Skylake dihentikan produksinya, prosesor Core i 6th Gen tidak akan langsung hilang begitu saja. Intel menyebutkan bahwa prosesor itu masih bisa dibeli, atau dipesan, karena mereka masih punya stok prosesor. Bahkan, prosesor Core i 6th Gen.

Disebut masih bisa dibeli setidaknya hingga satu tahun ke depan.

Mengingat penghentian produksi suatu keluarga prosesor umumnya dilakukan Intel saat keluarga prosesor baru akan dirilis, langkah ini menunjukkan bahwa Intel benar-benar akan merilis Core i 8th Gen.

untuk PC desktop dalam waktu dekat ini. Memang, belakangan ini kabar terkait akan hadirnya Core i 8th Gen Coffee Lake dalam waktu dekat ini makin kencang.

Tags

Komentar

 
x