Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:53 WIB

KIA Siapkan Picanto X-Line Bernuansa Crossover

Oleh : - | Selasa, 12 September 2017 | 16:16 WIB
KIA Siapkan Picanto X-Line Bernuansa Crossover
(carmagazine.co.uk)
facebook twitter

INILAHCOM, Frankfurt - Produsen mobil Korea Selatan KIA tengah bersiap untuk memperkenalkan Picanto X-Line dengan tampilan lebih segar yang terinspirasi dari model crossover.

Picanto model terbaru itu akan tampil perdana dalam ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 dan mulai dijual di Eropa pada akhir tahun ini.

"Kami meluncurkan Picanto baru di Eropa lebih awal pada tahun ini dan sudah melampaui pendahulunya," kata Michael Cole, Chief Operating Officer KIA Motors Eropa, seperti dikutip dari situs resmi mereka.

"Dari tahun ke tahun, penjualan Picanto pada semester pertama 2017 tumbuh 23 persen menjadi 31.827 unit, dan secara global ini merupakan salah satu kendaraan terlaris kami. Dan Picanto X-Line akan menambah momentum itu," sambung Cole.

Sebagai kendaraan dengan dimensi terkecil dari KIA, Picanto X-Line hadir untuk semakin memperluas daya tariknya dengan menggabungkan kualitas dengan tampilan baru dari model crossover dan SUV KIA Sportage and Sorento.

City car ini tampil dengan warna baru, velg 16 inci, dan ground clearance yang meningkat menjadi 156m, lebih tinggi 15mm dari Picanto standar yang memiliki ground clearance 141mm.

Soal jantung pacu, Picanto X-Line mengandalkan mesin T-GDI (Turbocharged-Gasoline Direct Injection) 3-silinder berkapasitas 1.000cc yang diklaim sanggup menggelontorkan tenaga 100 HP pada 4.500 rpm dan torsi 172 Nm pada 1500-4500 rpm.

Dengan menggunakan transmisi otomatis, akselerasi 0-100 km/jam disebut bisa tuntas dalam 10,1 detik dan klaim konsumsi BBM-nya berada di kisaran 4,5 liter per 100 km.

Sementara di bagian interior, KIA tidak mau melupakan konsumen mudanya dengan pemenuhan kebutuhan hiburan modern, lewat layar sentuh 7 inci, navigasi, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur lainnya, ada terminal pengecasan dan kamera parkir mundur.

KIA Picanto X-Line nantinya akan bersaing dengan city car populer lain di Eropa seperti Renault Twingo GT dan VW Up! terbaru yang juga menggunakan mesin turbo.

Komentar

 
x