Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:07 WIB

Nissan Leaf Juga Akan Diproduksi di AS dan Inggris

Oleh : - | Minggu, 10 September 2017 | 14:35 WIB
Nissan Leaf Juga Akan Diproduksi di AS dan Inggris
Nissan Leaf - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Yokohama - Selain di Jepang, Nissan Leaf terbaru kabarnya juga akan diproduksi di AS dan Inggris.

Nissan Motor Co berencana untuk memproduksi mobil listrik andalan mereka, Nissan Leaf, di fasilitas pabrik di Smyrna, AS dan Sunderland, Inggris, selambat-lambatnya pada pengujung tahun ini.

Dua fasilitas produksi tersebut menjadi tambahan titik produksi Nissan Leaf generasi terbaru yang selama ini diproduksi di Pabrik Oppama, Jepang.

"Kami bangga bisa melanjutkan produksi Nissan di tiga fasilitas pabrik secara global," kata Fumiaki Matsumoto, Executive Vice President Manufacturing and Supply Chain Management Operations Nissan Motor Co dalam siaran persnya.

Baca juga: Nissan Leaf Generasi Kedua Resmi Meluncur

"Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility yang memiliki beragam teknologi unggul. Para pekerja Nissan di Oppama, Smyrna, dan Sunderland sangat bersemangat untuk melanjutkan produksi mobil listrik terpopuler di dunia ini," imbuhnya.

Nissan baru saja mengumumkan kehadiran Nissan Leaf generasi kedua yang memiliki fitur jarak tempuh lebih panjang, teknologi lebih unggul dan desain yang lebih dinamis.

Nissan Leaf anyar ini akan mulai dijual pada 2 Oktober 2017 di Jepang dan menyusul dalam bulan-bulan berikutnya di AS, Kanada, dan Eropa.

 
x