Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:26 WIB

Huawei Yakin Chipset Kirin 970 Mampu Saingi Apple

Oleh : - | Selasa, 5 September 2017 | 10:10 WIB
Huawei Yakin Chipset Kirin 970 Mampu Saingi Apple
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Huawei menargetkan telah menggunakan fitur yang memanfaatkan kecerdasan buatan seperti kemampuan mengenali gambar, untuk menyaingi Samsung dan Apple.

Kepala bisnis konsumen Huawei Richard Yu menyatakan bahwa chipset terbaru mereka, Kirin 970, akan digunakan di smartphone kelas flagship dan high-end Huawei agar performa cepat dan rendah konsumsi daya.

"Kecerdasan buatan yang disematkan di chipset baru itu membantu smartphone menjadi lebih personal atau dapat mengantisipasi aksi dan ketertarikan penggunanya," kata Yu di sela-sela gelaran pameran IFA 2017 di Berlin, Jerman, seperti dilansir Reuters.

"Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, kami punya keunggulan. Pengguna tertarik dengan performa yang leih cepat, daya tahan baterai lama dan rancangan yang lebih padat," imbuhnya.

Huawei mengklaim chipset baru itu dapat menghemat daya baterai hingga 50 persen.

Di antara produsen besar smartphone, saat ini hanya Apple dan Huawei yang memiliki chipset prosesor sendiri. Sementara Samsung masih bergantung pada Snapdragon dari Qualcomm, yang kini memimpin pasar mobile chipset.

Komentar

 
x