Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:15 WIB

Samsung Galaxy Note 8 Disebut Miliki Layar Terbaik

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 30 Agustus 2017 | 08:08 WIB
Samsung Galaxy Note 8 Disebut Miliki Layar Terbaik
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Samsung mendapat perhatian saat meluncurkan Galaxy Note 8 pekan lalu. Salah satu perhatiannya adalah Galaxy Note 8 menampilkan layar Amoled QHD+ 6,3 inci yang menakjubkan dengan resolusi 1440x2960 piksel dengan rasio 18,5: 9.

Menurut perusahaan uji kalibrasi dan pengujian display, DisplayMate, mereka telah memberi predikat peringkat pada layar Galaxy Note 8 yang disebut layar smartphone terbaik yang pernah diuji.

DisplayMate mengatakan dalam laporannya bahwa layar 24-bit smartphone menggunakan teknologi OLED fleksibel-substrat. Properti Galaxy Note 8 yang paling menonjol adalah kecerahannya yang bisa mencapai angka maksimal 1.200 nits, yang hampir 22 persen lebih terang dari pada smartphone Galaxy S8.

Layar Samsung Note 8 juga telah menemukan panel sport yang menggunakan matriks tampilan tipe PenTile untuk subpiksel, yang disukai Samsung sebagai 'Diamond Pixel' karena bentuknya.

Desain di dekat bezel-less hadir sebagai lapisan tipis, membuat Galaxy Note 8 menghasilkan gamut warna lebar yang tersebar pada proporsi tampilan yang lebih besar.

Smartphone ini dilengkapi dengan empat mode warna yang dapat dipilih pengguna sesuai preferensi mereka - yang pertama adalah Basic yang dengan jelas mereproduksi warna sRGB standar, sedangkan tiga lainnya adalah mode yang disesuaikan, yaitu Adaptive Display, AMOLED Cinema, dan AMOLED Photo.

DisplayMate mengatakan dalam laporannya bahwa mode default akan cukup bagi sebagian besar pengguna untuk konsumsi media.

Laporan DisplayMate lebih jauh menguraikan bahwa layar Samsung Galaxy Note 8 mendukung gamut warna asli yang lebih besar, titik putih yang mudah disesuaikan, akurasi dan reproduksi warna yang lebih baik, sudut pandang yang lebih baik, implementasi always-on berbasis hardware baru, peningkatan auto- pengaturan kecerahan, mode hemat daya yang lebih baik, bersamaan dengan sertifikasi untuk Mobile HDR Premium, yang merupakan hasil aliansi UHD yang biasanya diberikan pada peralatan layar besar seperti televisi 4K.

Gamut warna asli Galaxy Note 8 dapat menghasilkan hingga 112 persen ruang DCI-P3, yang pada akhirnya bertanggung jawab untuk memperkaya warna lebih akurat saat smartphone digunakan dalam cahaya ambient tinggi/ di luar ruangan, ditambah dengan catatan 1.200 nits dari Kecerahan tampilan puncak dibutuhkan untuk HDR.

Samsung Galaxy Note 8 saat ini sudah bisa dipesan melalui pre-order di beberapa negara tertentu di AS, Kanada, Inggris, Jerman, Australia sementara pengirimannya akan dimulai pada 15 September mendatang.

 
x