Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:00 WIB

Xiaomi Rilis Kamera Kompak 4K Rp1,4 Juta

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:09 WIB
Xiaomi Rilis Kamera Kompak 4K Rp1,4 Juta
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi terus memperluas portofolio kamera kompak mereka dengan merilis produk unggulan terbarunya, MIJIA Compact 4K Camera. Perangkat ini ditawarkan yang dengan banderol 699 yuan atau sekitar Rp1,4 juta.

Sesuai dengan nama yang disandangnya, salah satu kelebihan dari kamera ini adalah mampu merekam video berkualitas 4K dengan tingkat resolusi 3840 x 2160 piksel di kecepatan 30fps.

Dimensi ukuran hanya 71,5 x 42,7 x 29,5mm membuat MIJIA Compact 4K Camera sangat nyaman pada saat digenggam maupun ketika dimasukkan ke dalam saku celana.

Pun begitu dengan bobotnya, hanya 99 gram sehingga Anda tidak bakal kerepotan saat mengajaknya berpergian ke berbagai destinasi. Tak ketinggalan, Xiaomi juga telah membekali perangkat ini dengan layar sentuh berukuran 2,4 inci.

Dengan hadirnya layar ini memungkinkan Anda dapat mengakses hasil jepretan atau memutar kembali video yang sudah diambil secara lebih mudah.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengubah berbagai mode pengambilan gambar langsung dari layar, seperti mode video, picture mode, dan sebagainya.

Dalam bekerja, Xiaomi MIJIA Compact 4K Camera telah ditopang dengan chipset Ambarella A12S75 yang cukup terkenal dengan kegesitannya.

Kecanggihan kamera kompak ini kian lengkap dengan turut hadirnya fitur 3D Motion Noise Reduction, Lens Distortion Correction, dan sudah didukung dengan file format RAW.

Yang tidak kalah menarik, Xiaomi juga turut membenamkan sensor racikan Sony IMX317 plus lensa bersudut pandang lebar 145 derajat dengan bukaan diafragma mencapai f/2.8. Agar gambar yang dihasilkan tetap tajam tanpa efek blur, Xiaomi pun mencangkokkan 3-axis gyroscope dan 3-axis accelerometer.

Untuk mendramatisir hasil rekaman video, MIJIA Compact 4K Camera telah dibekali dengan shooting modes, seperti slow motion, time lapse, dan high-speed continuous shoot. Baterai bawaan kamera ini sendiri dapat digeber hingga 2 jam saat Anda gunakan untuk merekam video 4K.

Namun, ketika Anda pakai untuk merekam video Full-HD 1080 piksel, baterai tersebut masih sanggup bertahan sampai 3 jam.

Konektivitas yang dicangkokkan pun terbilang lengkap, mulai dari koneksi nirkabel seperti WiFi dan Bluetooth. Selain itu, tersedia juga port microUSB 2.0 untuk sharing konten dengan perangkat lain.

Hadirnya koneksi nirkabel tadi memungkinkan pengguna dapat menghubungkan MIJIA Compact 4K Camera dengan smartphone. Serunya lagi, Xiaomi juga turut menyematkan slot kartu SD yang mampu menampung hingga kapasitas 64GB.

 
x