Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 19:56 WIB

Kaspersky: Q2 2017 Serangan DDoS Naik Hingga 131%

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 30 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Kaspersky: Q2 2017 Serangan DDoS Naik Hingga 131%
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Laporan botnet DDoS di kuartal kedua (Q2) 2017 dari para ahli Kaspersky Lab mencatat Q2 2017 menjadi bukti bahwa serangan DDoS yang berlangsung lama kembali muncul.

Serangan terpanjang di kuartal ini berlangsung selama 277 jam (lebih dari 11 hari) hal ini menunjukkan adanya kenaikan 131 persen jika dibandingkan dengan kuartal pertama. Sejauh ini serangan tersebut memecahkan rekor terlama untuk tahun ini.

Adapun target serangan DDoS dituturkan Sylvia Ng, General Manager SEA Kaspersky Lab dalam keterangan resminya di antaranya adalah kantor berita Al Jazeera, situs berita dari harian Le Monde dan Figaro, bahkan kabarnya, server Skype.

Pada kuartal kedua tahun 2017, peningkatan mata uang crypto juga menyebabkan pelaku kejahatan siber mencoba memanipulasi harga melalui serangan DDoS. Bitfinex, bursa perdagangan Bitcoin terbesar, diserang bersamaan dengan peluncuran dari perdagangan mata uang crypto terbaru yang disebut IOTA token.

Ketertarikan pelaku serangan DDoS untuk mendapatkan uang bahkan membuat mereka melakukan manipulasi nilai tukar mata uang crypto. Penggunaan jenis serangan ini demi mendapatkan uang sangat menguntungkan seperti yang terlihat dari tren Ransom DDoS atau RDoS.

 
Embed Widget

x