Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:14 WIB

Samsung Konfirmasi Garap Smart Speaker

Oleh : - | Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:37 WIB
Samsung Konfirmasi Garap Smart Speaker
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Setelah mengeluarkan Galaxy Note 8, Samsung membenarkan bahwa mereka sedang membuat pengeras suara pintar atau smart speaker.

Sebelumnya, Samsung menyatakan tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk merilis speaker tersebut, tapi, CEO Samsung Mobile DJ Koh mengatakan perangkat seperti itu akan segera keluar.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Meluncur, Ini Spesifikasinya

Meski demikian, Koh belum memberikan rincian tambahan mengenai rancangan pengeras suara tersebut. Namun, ia memastikan bahwa smart speaker itu akan ditenagai Bixby, kecerdasan buatan milik Samsung yang baru saja diluncurkan untuk 200 negara.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Kaya Fitur Menggoda

Belum jelas kapan perangkat itu dirilis, apakah akhir tahun ini atau tahun depan.

Produk smart speaker besutan Samsung ini akan bersaing dengan perangkat lainnya sudah keluar lebih dulu, seperti Google Home, Amazon Echo, dan Apple yang akan merilis HomePod.

Baca juga: Ada Bahasa Indonesia di Peluncuran Galaxy Note 8

Belum dijelaskan fiturnya namun salah satu produk smart speaker, dengan perintah suara, pengguna dapat terhubung ke stasiun radio internet, menikmati musik streaming, mendengarkan audio books, mendapat layanan semacam asisten pribadi yang memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, kalender pengingat, dan lain-lain. [tar]

 
x