Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 03:55 WIB

Muncul di Situs Postel

Android One Pertama Xiaomi Hadir di Indonesia?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 22 Agustus 2017 | 08:10 WIB
Android One Pertama Xiaomi Hadir di Indonesia?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Pada 2014 lalu, Google memperkenalkan proyek Android One yang menghadirkan pengalaman Android ke pengguna melalui budget smartphone. Proyek ini pun ditujukan untuk pasar berkembang.

Meskipun Android One populer pada awalnya, namun akhir-akhir ini peluncuran smartphone murah ini cukup tenggelam.

Untuk menghidupkannya kembali, menurut laporan terbaru dari Pengembang XDA yang mengutip Krispitech, Google dilaporkan telah menggandeng Xiaomi untuk meluncurkan smartphone berbasis Android One.

Hal tersebut tertungkap dari sebuah daftar di situs Postel milik Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika yang telah mencantumkan smartphone Xiaomi yang tidak menjalankan ROM MIUI yang biasanya dipakai pada ponsel Xiaomi kebanyakan.

Dalam kaitan ini, sebuah smartphone Xiaomi misterius dengan seri Xiaomi Mi A1 terlihat di halaman sertifikasi RF perusahaan tersebut. Ada klaim luas bahwa Mi A1 mungkin merupakan smartphone Android One yang akan dirilis tersebut.

Selain itu, deskripsi dalam database mengkonfirmasikan versi Xiaomi Mi 5X menjalankan software yang dikembangkan oleh Google, yang bisa berarti satu hal bahwa perangkat tersebut adalah perangkat Android One.

Situs Postel juga menjelaskan bahwa perangkat tersebut akan membawa fitur keamanan premium milik Google lengkap dengan penyimpanan memori gratis tanpa batas di Google Photos.

Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga akan dibekali kamera ganda dan layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Untuk saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai Mi A1 dan masih belum ditahui kapan smartphone tersebut akan diresmikan. Namun, diharapkan Google akan mengungkap rincian lebih lanjut dalam peluncuran Android O.

Komentar

 
x