Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:27 WIB

GIIAS 2017

All New Voxy Lengkapi Jajaran MPV Toyota

Oleh : - | Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:50 WIB
All New Voxy Lengkapi Jajaran MPV Toyota
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Produk kendaraan keluarga atau biasa disebut dengan segmen multi-purpose vehicle (MPV) dari Toyota semakin lengkap.

Dalam tiga tahun terakhir, kontribusi Toyota terhadap pertumbuhan segmen MPV maupun pasar otomotif nasional secara keseluruhan tumbuh secara signifikan.

Dari komposisi penjualan terlihat kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8 persen pada 2016 menjadi 71,9 pada pada Januari hingga Juli 2017.

Hal ini tentu terkait antara lain dari pengembangan MPV Toyota yang selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing.

"Kami bersyukur, di tengah persaingan yang semakin ketat, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap keunggulan dan kehandalan MPV Toyota tetap meningkat, sehingga Toyota bisa terus berkontribusi terhadap perkembangan pasar dan industri otomotif nasional," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam Media Gathering, di sela-sela perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE BSD, Tangerang.

"Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami akan terus menghadirkan Beyond Product yang baru maupun melakukan penyegaran seperti dengan menghadirkan All New Voxy, Avanza Limited, Sienta Limited, dan melakukan penyegaran pada Kijang Innova pada GIIAS 2017 ini," kata Soerjo.

All New Voxy merupakan kendaraan global Toyota, dan untuk pertama kali dihadirkan secara resmi di Indonesia melalui ajang GIIAS 2017. Kehadiran All New Voxy sebagai kendaraan di segmen High MPV ini membuat pilihan kendaraan keluarga untuk pelanggan Toyota semakin beragam.

Selain untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, kehadiran All New Voxy diharapkan semakin mengokohkan posisi Toyota sebagai brand yang selalu hadir dengan produk terbaik terbaik bagi keluarga Indonesia.

"Dengan desain yang lebih sporty dan menawan, All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia," kata Henri Tanoto, Vice President Director TAM.

All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang Sporty and Stylish dengan tarikan garis dan permainan layer yang memancarkan aura sporty dan luxury pada penampilannya dan menjadi ciri khas mobil ini sebagai kendaraan High MPV. Konsep Cutting Edge pada bagian depan, menonjolkan karakter All New Voxy yang modern dan canggih.

Sentuhan elegan dan dinamis, terlihat pada desain Engine Hood sampai ke bagian bawah grille. Dipadu dengan desain Majestic Square pada lampu depan (head lamp), membuat tampilan All New Voxy terlihat mempesona dan harmoni.

Mobil ini juga dilengkapi LED Clearance Lamp yang terpisah dengan lampu utama, serta Foglamp yang juga menggunakan teknologi LED seperti pada Alphard dan Vellfire.

Dari sisi samping, tampilan eksterior All New Voxy juga sangat menarik. Dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, karakter garis window grafik All New Voxy mencuatkan garis yang sangat dinamis mengalir dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat karakter elegannya.

All New Voxy juga menggunakan velg Alloy dengan two-tone berukuran 16 inci yang menggabungkan aksen inovasi dan kemewahan.

Bagian samping All New Voxy juga dilengkapi Elegant Aero Package yang kian memperkuat karakter elegan dan sporti kendaraan 7-penumpang ini.

Secara dimensi, MPV anyar besutan Toyota ini tampil dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm. Mobil ini juga mempunya wheelbase 2.850 mm dan ground clearance 165 mm.

Dimensi yang luas dan konsep desain interior yang mewah membuat suasana premium mobil ini memberi ruang desain interior yang lebih mewah.

Perpaduan desain, material dan permainan warna serta advance technology pada feature pendukung menjadikan interior All New Voxy sangat mewah. Desain multiple layer pada dasbor dan rancangannya yang ergonomis, membuat tampilannya memberi aura modern dan user friendly.

Ruang kabin yang luas juga membuat mobil ini mempunyai tempat penyimpanan yang banyak sehingga kabinnya menjadi fungsional.

Bangku penumpang didesain dengan model captain seat berbahan kulit, tidak hanya menambah kenyamanan interior All New Voxy, tapi juga menambah kemegahannya. Mobil ini juga dilengkapi Twin Moon Roof, Cruise Control, Sun Shade serta Front and Rear Auto AC dan Eco Mode.

All New Voxy hadir dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, karena mobil ini telah dilengkapi 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA).

Dibekali engine 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000cc, mesin yang disandang All New Voxy mampu menghasilkan power maximum 152 HP pada 6.100 rpm dan torsi maksimum 197 Nm pada 3.800 rpm.

Perpaduan engine dengan desain yang aerodinamis dan sporty membuat All New Voxy dapat bergerak lebih lincah. Dari sisi efisiensi, engine All New Voxy menjanjikan yang terbaik di kelasnya.

Untuk pasar otomotif Tanah Air, All New Voxy ditawarkan dengan harga Rp446 juta on the road Jakarta.

New Kijang Innova: Semakin 'Memang Tiada Duanya'

Sejalan dengan semangat Lets Go Beyond, Toyota pada GIIAS 2017 ini menghadirkan New Kijang Innova dengan berbagai penyegaran.

Untuk mengapresiasi pelanggan setia, Toyota terus melakukan perbaikan agar kendaraan legendaris Toyota ini masih dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan.

Di 2017 ini, total penjualan Kijang Innova di segmen Medium MPV sudah mencapai 33.191 unit dengan pangsa pasar lebih dari 97 persen. Sehingga total penjualan Toyota Kijang sejak kehadiran generasi pertama pada 1977 sampai Juli 2017 sudah mencapai lebih dari 1,75 juta dan legenda MPV ini tetap berada di posisi terdepan di pasar mobil nasional.

Sesuai dengan karakternya masing-masing, semua grade New Kijang Innova mendapat sentuhan penyegaran, seperti penggunaan Auto Folding Outer Miror pada Innova Q dan Venturer, kemudian penggunaan Side Visor dan Rear Bumper Guard pada semua grade. Di samping itu, seluruh grade Kijang Innova juga telah dilengkapi Emergency Kit.

"Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Toyota harus memastikan pelanggan selalu mendapat yang terbaik, sejalan dengan spirit Lets Go Beyond," kata Soerjopranoto.

New Kijang Innova V adalah grade yang paling banyak mendapat sentuhan penyegaran, dimana grade ini telah menggunakan lampu depan dengan teknologi LED Projector Headlamp with Auto Leveling Device, kemudian grille radiatornya (Radiator Lower Grille) tampil lebih mengesankan dengan warna hitam (black painting).

Grade V ini juga mendapat sentuhan wooden instument panel sehingga tampil lebih mewah. Tampilan belakangnya mendapat sentuhan license garnish untuk mendukung tampilan yang lebih mempesona.

Hal yang sama juga dilakukan untuk New Kijang Innova Q (bensin) yang kini juga menggunakan rear license garnish. Tampilan line-up terbaru Grade Q ini terasa lebih gagah karena menggunakan velg ukuran R 17 seperti Venturer.

Kelengkapan feature entertaintment grade Q dan Venturer juga mengalami peningkatan dengan dipasangkannya layar beresolusi WSVGA 1.024x600, SD Card, USB, dan AV-In untuk bangku belakang atau Rear Seat Entertaintment.

"Kami berharap, dengan didukung kinerja penjualan Kijang Innova sampai Juli 2017, semua penyegaran ini akan mendapat respon positif pelanggan," ujar Soerjopranoto.

Avanza Limited: Apresiasi untuk Dukungan 1,6 Juta Pelanggan

Sejalan dengan tema Toyota di GIIAS 2017, yakni Endless Posibilities for a Better Future, melalui pameran otomotif terbesar ini Toyota menghadirkan line-up terbaru low MPV Indonesia yaitu Avanza Limited.

Line-up terbaru ini tampil lebih modern dengan kesan lebih sporty pada penampilannya. Ada empat perubahan mendasar pada disain Avanza Limited yaitu penampilan depan dan belakang yang lebih kokoh dan sporty, penggunaan daytime-running lights yang lebih harmonis, dan tambahan side skirt.

Tampilan Avanza Limited dengan warna putih juga semakin mengesankan sebagai kendaraan keluarga dengan desain sporty.

"Avanza Limited sengaja kami luncurkan sebagai apresiasi kepada pelanggan dimana penjualan mobil low MPV ini sudah mencapai angka 1,6 juta unit sejak diperkenalkan pada 2003 lalu. Line up terbaru ini diproduksi secara terbatas dan kami harapkan pelanggan yang mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2017 ini menjadi bagian dari pemilik Avanza Limited," kata Soerjopranoto.

Data mencatat, Toyota Avanza-Veloz tetap mampu menarik perhatian pelanggan sehingga posisinya sebagai market leader tidak pernah bergeser.

Di tahun 2017 ini, penjualan wholesale mobil Low MPV Toyota sudah mencapai 71.715 unit. Secara keseluruhan total penjualan Avanza-Veloz sejak generasi pertama sudah mencapai angka 1,6 juta unit.

"Capaian ini merupakan refleksi atau cerminan tingkat kepuasan pelanggan terhadap Toyota Avanza-Veloz yang memang dikembangkan sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis Indonesia. Penggunan roda penggerak belakang dan ground clearance yang ideal misalnya, tetap dipertahankan karena berdasarkan survei, inilah karakter kendaraan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," papar Soerjopranoto.

Sienta Limited: Bertambah Modis dan Fun

Meski baru memperkuat jajaran MPV Toyota di pasar Indonesia pada 2016, Toyota Sienta telah mendapat tempat di pasar otomotif nasional. Sienta memperkuat posisi Toyota di segmen Low MPV, bersama dengan Avanza-Veloz, market share Toyota di segmen ini mencapai 48,5%.

Berbeda dengan MPV pada umumnya, mobil Sienta dirancang sebagai kendaraan Multi Activity Vehicle dengan konsep Modern, Active serta Fun yang tercermin dari tampilan depan melalui lampu utama Bi-beam LED dengan teknologi Auto Leveling disertai dengan Daytime Running Lights yang modern.

Tak ketinggalan desain front grille yang mewah dikelilingi krom-silver semakin menegaskan Sienta semakin fun untuk dikendarai.

Untuk mengapresiasi konsumen, Toyota menghadirkan line up terbaru yaitu Sienta Limited. Dengan warna red mica metalic sebagai pilihan warna baru, Sienta Limited terlihat semakin dinamis berkat Aerokit yang disematkan pada front dan rear bumper, serta bagian samping bawah, ditambah dengan kehadiran alloy wheel yang digunakan dengan ukuran 15 inci (E dan G) serta 16 inci (V dan Q).

Desain Sienta Limited memberikan kesan inline dengan bagian depan dan desain kendaraan keseluruhan, pada lampu belakang terdapat LED clearance lamp sehingga membuat tampilan desain kian menarik.

Interior Sienta yang dikembangkan melalui konsep Modern Sophisticated dan Comfort Design, pada Sienta Limited semakin terasa nyaman dengan nuansa sporti pada bangkunya. Interiornya hadir dengan material berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Bagian belakang Sienta Limited terlihat lebih menarik karena disematkan Bumper Spoiler dan Roof Spoiler dan disertai emblem Limited di pojok kanan bawah.

Komentar

 
Embed Widget

x