Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 04:52 WIB

Sedan Hybrid Mercedes-Benz Meluncur di GIIAS 2017

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:11 WIB
Sedan Hybrid Mercedes-Benz Meluncur di GIIAS 2017
(Foto: Inilahcom/Ibnu NF)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dimanfaatkan Mercedes-Benz untuk memperkenalkan tiga model kendaraan terbarunya. Ketiga mobil terbaru itu, yakni E 300 Coupe AMG Line, C 300 AMG Line, dan paling istimewa adalah kehadiran E 350e Plug in Hybrid.

Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna) Roelof Lamberts mengatakan, dalam pameran ini Mercedes-Benz memperkenalkan kendaraan Plug-in Hybrid terbaru E 350 e. Di mana kendaraan ini didesain sebagai sedan ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

Pada Mercedes-Benz E 350 e, kombinasi transmisi Plug-in Hybrid 9G-TRONIC dan mobil listrik menjanjikan konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara, dan dinamika terbaik. Teknologi elektronik terbaru memungkinkan peningkatan tenaga dan torsi motor listrik untuk mencapai 65 KW (88 hp) dan 440 Nm.

"Berkendara secara bebas emisi dapat dilakukan hingga 33 km pada kendaraan executive saloon ini, tergantung juga pada gaya menyetir masing-masing pengemudi dan kondisi sekitar," kata Roelof, di ICE BSD, Kamis (10/8/2017).

Dia menambahkan, Mercedes-Benz E 350 e juga telah menyelesaikan audit validasi TUV dan menerima Sertifikat Lingkungan. Penghargaan ini didasarkan pada Life Cycle Assessment, di mana para ahli independen di Otoritas Inspeksi Teknisi Jerman menilai secara komprehensif dampak lingkungan dari mobil ini.

"Kami sangat terdorong oleh pernyataan pemerintah Indonesia bahwa mereka telah mempersiapkan dasar untuk perpajakan kendaraan berbasis emisi CO2, yang akan menguntungkan penjualan kendaraan listrik dan hibrida yang ada di pasaran," imbuhnya.

Selain tipe E 350e Plug in Hybrid yang hanya sekedar dipamerkan, dua mobilnya premium ini dijual dengan harga E 300 Coupe AMG Line Rp1,54 miliar dan C 300 AMG Line Rp739 juta. Kedua harga tersebut berstatus off the road belum termasuk pajak.

Komentar

 
x