Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 07:35 WIB

GIIAS 2017

Honda Boyong Civic Type R ke Indonesia

Oleh : - | Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:41 WIB
Honda Boyong Civic Type R ke Indonesia
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di hari pertama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di pasar otomotif Tanah Air.

Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang pada tahun 2017 ini memasuki usianya yang ke-25. Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

Setiap model Type R Honda selalu mewakili kemurnian konsep asli untuk meminimalkan bobot, memaksimalkan tenaga, responsif, stabilitas dinamis dan performa pengereman yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan, baik di jalan maupun di lintasan balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Honda Civic Type R generasi terbaru ini telah meraih penghargaan Best Hot Hatch dari ajang Auto Express New Car Awards 2017 dan Car of The Year 2017 dari ajang Reader Award Contender di Inggris Raya.

Honda Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nrburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43,80 detik.

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang sangat kental. Front Grille yang agresif merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car sejati. Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir pada interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

"Kehadiran Honda Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia, setelah sebelumnya kami juga telah meluncurkan Honda Civic Turbo di tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo bulan Juni lalu," ucap Shinji Aoyama, Chief Officer Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd. yang juga President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd., di sela-sela peluncuran Honda Civic Type R.

"Kami yakin, Honda Civic Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia untuk memenuhi beragam gaya hidup dan kebutuhan konsumen, termasuk untuk mereka yang menginginkan sebuah mobil dengan karakter balap yang kuat," imbuhnya.

Sementara itu, President Director PT HPM Takehiro Watanabe menyebut bahwa banyak teknologi Honda yang dikembangkan di lintasan balap, yang pada akhirnya diterapkan pada mobil-mobil produksi Honda dalam perwujudan karakter 'Fun to Drive'.

"Honda Civic Type R merupakan mobil sport sejati dengan mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 310 PS dan telah terbukti dengan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nrburgring, Jerman. Karena itu, mobil ini diciptakan untuk mereka yang terlahir untuk membalap atau Born to Race," papar Watanabe.

Honda Civic Type R tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Metallic. Tersedia di tahun 2018, Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp995 juta.


Komentar

 
Embed Widget

x