Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:07 WIB

BMW i8 Kawal Ribuan Peserta Lomba Lari di Bandung

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 31 Juli 2017 | 22:22 WIB
BMW i8 Kawal Ribuan Peserta Lomba Lari di Bandung
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - BMW Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017, salah satu event besar yang menggunakan tema sport tourism dengan diikuti oleh 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara.

Pada kegiatan ini, BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW i8 sebagai lead car dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai clock car resmi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

"BMW merasa bangga untuk dapat mengambil bagian dalam kesuksesan dari penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dengan menghadirkan kendaraan mobilitas elektrik melalui sub-brand BMW i," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Ia melanjutkan bahwa dengan hadirnya kendaraan BMW i dan BMW i Performance menjamin kualitas udara lebih baik, dan keselamatan selama acara berlangsung.

"BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai kendaraan ramah lingkungan mampu menghasilkan emisi karbon CO2 yang rendah, menjadikannya kendaraan resmi yang sempurna bagi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017," ujar Karen.

Kehadiran BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance dalam acara ini merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dari BMW dalam tingkatkan kesadaran akan penggunaan energi ramah lingkungan di industri otomotif masa depan.

Sebagai perusahaan pelopor terutama dalam hal inovasi, BMW secara konsisten perkenalkan teknologi dan kendaraan terbaru untuk membawa industri otomotif Indonesia ke arah yang lebih baik.

BMW i merupakan sub-brand dari BMW Group yang berfokus terhadap layanan mobilitas terhubung, konsep kendaraan visioner serta pemahaman baru akan istilah premium yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan.

Diperkenalkan sejak tahun 2013 dan diluncurkan secara resmi tahun 2016 lalu, BMW i8 merupakan model pertama dari BMW i yang diperkenalkan ke pasar Indonesia. Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin, motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 dilengkapi dengan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive serta manajemen energi yang cerdas sehingga mampu menghasilkan output maksimal mencapai 362 dk.

Dengan konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100 km atau setara dengan 47,6 km per liter, BMW i8 mampu menekan emisi CO2 hingga sebesar 49 gram per kilometer (berdasarkan rata-rata dari siklus uji EU). [ikh]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x