Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:40 WIB

Speaker Pintar Xiaomi Tantang Google dan Amazon

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 28 Juli 2017 | 09:09 WIB
Speaker Pintar Xiaomi Tantang Google dan Amazon
(Foto: ndtv)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Tak hanya sekedar meluncurkan MI 5x dan MIUI 9, Xiaomi juga mengumumkan sebuah speaker pintar bernama Mi AI yang digadang-gadang siap menjadi pesaing Amazon Echo dan Google Home.

Sama halnya seperti Amazon Echo dan Google Home, speaker Mi AI bisa terhubung ke internet. Dengan menggunakan perintah suara, pengguna bisa memberi pertanyaan sehari-hari, seperti cuaca dan berita, kepada Mi AI

Dalam siaran persnya, Xiaomi menjelaskan Mi AI tercetus dari kolaborasi antara tim Mi TV 'Lab Explorer' dan Tim R&D 'Mi Brain'. Sejak saat itu, Mi AI berkomitmen untuk terus mengeksplorasi teknologi AI (Artificial Intelligence).

Xiaomi Mi AI dijual seharga 299 yuan atau sekitar Rp600 ribu, namun akan terlebih dahulu diluncurkan di bulan Agustus melalui program beta yang merekrut 1.000 pengguna yang masing akan membayar 1 yuan untuk membantu melatih Mi AI Speaker menjadi lebih cerdas pada tahap awal ini.

Dengan perintah suara, pengguna dapat terhubung pada stasiun radio internet, menikmati musik streaming, mendengarkan audio books, bahkan berfungsi selayaknya asisten pribadi yang memberikan informasi seperti prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, kalender pengingat, dan lain-lain.

Komentar

 
x