Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:39 WIB

Honda Civic Hatchback Turbo Jadi Mobil Resmi ISSOM

Oleh : - | Minggu, 23 Juli 2017 | 23:10 WIB
Honda Civic Hatchback Turbo Jadi Mobil Resmi ISSOM
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Civic Hatchback Turbo sebagai official car dalam ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7/2017).

Sebagai mobil resmi, dua unit Honda Civic Hatchback Turbo diturunkan sebagai Fast Doctor serta Clerk of The Course (COC) pada setiap seri balap ini.

Kehadiran mobil hatchback terbaru andalan Honda di ajang ISSOM 2017 ini sekaligus menggantikan model Honda lainnya, yaitu Honda CR-Z, yang sebelumnya digunakan sebagai Fast Doctor dan COC.

Selain kedua unit tersebut, Honda juga menurunkan satu model lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo sebagai Safety Car resmi ISSOM 2017.

"Dengan karakter agresif dan performa mesin yang sporty, Honda Civic Hatchback Turbo kami nilai mampu menjalankan peran sebagai mobil resmi ajang balap bergengsi ini," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Menurut dia, kehadiran Honda Civic Hatchback Turbo sekaligus semakin menegaskan tradisi mobil Honda yang lekat dengan ajang balap serta komitmen untuk mendukung kemajuan olahraga balap di Indonesia.

Sebagai Fast Doctor, Honda Civic Hatchback Turbo akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit. Sementara sebagai COC, mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan ofisial oleh komite balap untuk melakukan pengecekan lintasan.

Didukung mesin 1.5L VTEC Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo menghasilkan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sementara penggunaan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology membuat mobil ini mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi.

Sensasi berkendara sporty pada Honda Civic Hatchback Turbo didukung dengan fitur Paddle Shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7-percepatan hanya dengan menggunakan ujung jari.

Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan pun mampu dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Selain memiliki performa tinggi, Honda Civic Hatchback Turbo juga mempunyai fitur keselamatan terlengkap di kelasnya, seperti struktur rangka bodi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM with Side Impact Beam, fitur ABS + EBD & BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, 6 Airbags, hingga Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Pada hari yang sama, Sirkuit Internasional Sentul juga menggelar seri ketiga dari ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) musim ke-12, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim ke-5, serta Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017.

Hingga seri kedua lalu, di kelas Master HJSC 12, M Ferrel Fadhil Pratama (Watch Studio Racing Team) berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 24 poin. Sementara di kelas Rising Star, Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center Racing Team) masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 30 poin setelah berhasil memenangi seri pertama dan kedua. Sedangkan di kelas Promotion, posisi teratas klasemen dipegang oleh Timo Deni Boy Manja (Privateer) dengan 24 poin.

Untuk ajang balap HBSC 5, Muhammad Arief Hidayat dari De Most Racing Team masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan perolehan 30 poin dari hasil kemenangannya di seri pertama dan kedua lalu.

Adapun di kelas ITCC 1.600 max, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) bersaing ketat dengan pemimpin klasemen sementara hingga seri kedua lalu dengan selisih hanya 3 poin saja. Di kelas ITCC 1.500 cc, Rio SB (Honda Racing Indonesia) juga bersaing ketat dengan pemimpin klasemen sementara dengan selisih 2 poin saja.

Komentar

 
Embed Widget

x