Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:43 WIB

Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas

Petualangan Panjang Terios di Maluku Utara Usai

Oleh : - | Minggu, 23 Juli 2017 | 04:30 WIB
Petualangan Panjang Terios di Maluku Utara Usai
(dok. ADM)
facebook twitter

INILAHCOM, Morotai - Setelah menelusuri petualangan yang panjang, akhirnya tim ekspedisi Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas tiba di garis finish yang berlokasi SD Gereja Masehi Injil Halmahera, Maluku Utara.

Selama tujuh hari perjalanan, ekspedisi yang diikuti oleh Tim Daihatsu, Sahabat Jurnalis, dan Sahabat Blogger tercatat telah menempuh jarak sejauh 1.276,1 kilometer, dengan melintasi tiga pulau legendaris yang ada di wilayah Timur Indonesia yakni, Ternate, Halmahera, dan Morotai.

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas disambut dengan keindahan tarian selamat datang dari SD setempat, serta lambaian bendera finish line dari tim lainnya dan didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Asrun Padoma.

Keceriaan pun tergambar dari para siswa-siswi di SD Gereja Masehi Injil Halmahera ketika tim ekspedisi berada di sana.

Dalam sambutannya, Asrun Padoma menyampaikan bahwa Pulau Morotai selain merupakan pemekaran dari Provinsi Maluku, juga memiliki sejarah kental yang akan membawa setiap pendatang seakan-akan berada di masa Perang Dunia II.

"Salah satu yang dihasilkan dari sejarah tersebut, terdapat berbagai nama jalan di Pulau Morotai yang memiliki nama baik dengan menggunakan Bahasa Inggris, maupun Bahasa Jepang," ujarnya.

Di sela perjalanan ini, Daihatsu kembali memberikan sumbangsih berupa bantuan pendidikan kepada 110 siswa-siswi dalam bentuk dana pendidikan. Penyerahan bantuan pendidikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap dunia pendidikan sehingga diharapkan dapat turut berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Melalui program CSR Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas, kita dapat merasakan perasaan berbagi antar sesama dan juga sebagai wujud nyata Daihatsu dalam memajukan masyarakat terutama di bidang pendidikan," kata Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Setelah menempuh perjalanan selama tujuh hari dengan medan yang berat, Terios terbukti tangguh dalam melewati berbagai tantangan. Terios merupakan Sahabat yang tepat bagi para pecinta petualangan," pungkasnya.

 
x