Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 22:38 WIB

Menjajal Ketangguhan All New Honda CR-V Turbo

Oleh : - | Sabtu, 22 Juli 2017 | 03:30 WIB
Menjajal Ketangguhan All New Honda CR-V Turbo
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Setelah melakukan serah terima unit kepada konsumen di Jakarta pada Juni lalu, Honda Prospect Motor (HPM) mengajak awak media untuk melakukan uji kendara atau test drive All New Honda CR-V Turbo.

Mengambil rute perjalanan Malang-Bromo-Surabaya, sekitar 60 jurnalis dari Jakarta, Bandung dan Surabaya berkesempatan mencicipi beragam fitur dan teknologi baru milik SUV andalan Honda ini selama tiga hari, 19-21 Juli 2017.

All New Honda CR-V Turbo resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada 27 April lalu. Generasi kelima dari CR-V ini menghadirkan desain baru yang didukung mesin VTEC 1.5 liter Turbo serta varian baru yang menawarkan kapasitas tujuh penumpang alias 7-seater.

Ada 20 unit All New Honda CR-V Turbo tipe Prestige atau varian tertingginya yang dijajal oleh para jurnalis dalam acara test drive bertema Discover Greatness itu.

Perjalanan dimulai dari Kota Malang dengan mengunjungi beberapa tempat yang merupakan lokasi eksotis dan pemandangan alam yang indah, seperti Djati Lounge dan kawasan wisata air terjun Coban Rondo.

Di lokasi-lokasi tersebut, para awak media diberi kesempatan mengeksplorasi desain eksterior dan interior All New Honda CR-V Turbo, termasuk desain baru pada lampu depan Full LED, LED Daytime Running Light (DRL). LED Foglight, LED Tail Light Bar, Tailgate Spoiler baru, dan Dual Exhaust Pipe + Finisher, serta desain velg baru berdiameter 18 inci yang berdesain agresif.

Beranjak dari kawasan Coban Rondo, perjalanan dilanjutkan menuju Bromo melalui rute jalanan berliku dan menanjak untuk menguji kenyamanan dan performa mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo milik Honda CR-V terbaru ini yang memiliki tenaga 190PS, terbesar di kelasnya.

Selama perjalanan berjarak tempuh sekitar 260 kilometer itu, para jurnalis juga menikmati kenyamanan kabin yang telah dilengkapi sistem audio canggih dengan layar besar 9 inci dan udara di dalam kendaraan yang tetap segar berkat kehadiran teknologi nanoe.

Pada rute ini, para jurnalis juga dapat menonton liputan langsung acara test drive All New Honda CR-V Turbo yang disiarkan via Facebook Live melalui monitor head unit yang sudah terhubung via Bluetooth dengan smartphone mereka.

Setelah bermalam di Bromo Cottage, pada subuh keesokan harinya para jurnalis diajak menikmati panorama matahari terbit di Bukit Kingkong yang tak jauh dari Pananjakan 1--salah satu lokasi favorit wisatawan untuk mengamati indahnya sunrise di kawasan Bromo-- dengan mengendarai All New Honda CR-V Turbo.

Tak hanya menjajal kekuatan SUV anyar ini dalam menaklukan tanjakan dan tikungan terjal, para wartawan juga menguji All New Honda CR-V Turbo di padang pasir dan savana kawasan Bromo yang biasanya hanya bisa ditaklukan oleh kendaraan berpenggerak empat roda alias 4x4.

Hasilnya, dengan tenaga mesin yang besar, desain SUV nan tangguh, hingga dukungan teknologi seperti Vehicle Stability Assist (VSA), All New Honda CR-V Turbo mampu bermanuver dengan mudah tanpa kendala di area Pasir Berbisik dan sanggup membelah pada savana di area Bukit Teletibbies. Kehadiran fitur Power Panoramic Roof juga menambah sensasi berkendara seraya menikmati keindahan alam Bromo.

"Kawasan Bromo merupakan lokasi yang tepat untuk menguji performa All New Honda CR-V Turbo. Sesuai dengan tagline-nya yakni Discover Greatness, kami membawa rekan-rekan media menemukan berbagai hal luar biasa selama perjalanan, didukung dengan ketangguhan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh All New Honda CR-V Turbo," ujar Takehiro Watanabe, Presiden Director HPM.

Dalam acara test drive ini, HPM juga memamerkan sebuah All New Honda CR-V Turbo yang tampil semakin elegan dengan paket aksesoris Modulo yang terdiri dari Front Lower Garnish, Front Grill, Rear Lower Garnish, dan Running Board. Aksesoris Modulo ini ditawarkan secara terpisah dengan harga paket Rp13.493.000.

All New Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige sendiri dibanderol seharga Rp506 juta. Selain varian tertinggi ini, HPM juga menawarkan dua varian lainnya sebagai pilihan; All New Honda CR-V 1.5 Turbo dengan harga Rp466 juta dan All New Honda CR-V yang dibanderol Rp432 juta.

Kesemua varian tersebut hadir dalam tujuh pilihan warna yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

Komentar

 
Embed Widget

x