Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:47 WIB

CEO Indosat Ooredoo Surati Menkominfo, Ada Apa?

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 21 Juli 2017 | 21:45 WIB
CEO Indosat Ooredoo Surati Menkominfo, Ada Apa?
President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Operator Indosat Ooredoo merasa persaingan usaha di sektor telekomunikasi, terutama layanan Data sudah tidak sehat.

Menyikapi hal itu, President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli melayangkan surat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Dalam copy-an surat yang beredar luas di kalangan pegiat industri telekomunikasi Tertulis selain kepada Menkominfo, surat ini juga ditembuskan kepada Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Lebi detail dalam salinan surat tersebut surat itu mengungkapkan keprihatinan Indosat atas kondisi persaingan usaha di sektor telekomunikasi, terutama dalam penyediaan layanan komunikasi data yang diklaim pada situasi persaingan usaha tidak sehat.

"Mekanisme pasar tidak dapat berjalan dengan normal, campur tangan Pemerintah sudah sangat diperlukan untuk menyelamatkan keberlangsungan industri telekomunikasi dan layanan kepada masyarakat," tulis Alex.

Alex mendesak Kominfo sebagai regulator untuk menerbitkan aturan batas bawah layanan komunikasi data. Mengingat Kominfo sebelumnya telah memiliki perangkat aturan untuk tarif layanan komunikasi voice dan SMS, namun belum ada aturan mengenai tarif komunikasi data.

Menurutnya, aturan itu dibutuhkan karena melihat kondisi persaingan usaha di sektor telekomunikasi pada saat ini yang dinilai Indosat memprihatinkan. Layanan voice dan SMS semakin menurun, dan data terus mengalami pertumbuhan digunakan oleh pelanggan.

Ia menyebutkan, bahwa situasi tersebut membuat para operator seluler terjebak dalam perang tarif yang berbahaya bagi keberlangsungan industri telekomunikasi di Tanah Air.

Berikut surat yang dikirimkan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli kepada Menkominfo Rudiantara.

Komentar

 
x