Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:21 WIB

Jaguar Siap Produksi Mobil Listrik di Luar Inggris

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 19 Juli 2017 | 17:20 WIB
Jaguar Siap Produksi Mobil Listrik di Luar Inggris
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover akan membangun kendaraan sportif kompak E-Pace yang baru di Austria dan China. Ini merupakan hal baru bagi perusahaan yang selalu memproduksi di mobil di Inggris.

Reuters melansir, kapasitas produksi di tiga pabrik yang terletak di Inggris telah maksimal, sehingga perusahaan membutuhkan fasilitas perakitan baru.

Perusahaan memilih berinventasi di luar negeri dibandingkan mengembangkan pabrik yang berada di Inggris. Keputusan ini diduga berkaitan dengan kebijakan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

Perluasan pabrik ini juga pernah dilakukan perusahaan pada 2015 silam. Kala itu, perusahaan yang dimiliki oleh korporasi asal India, Tata Motors ini memilih membangun pabrik baru di Slovakia dibanding mengembangkan pabrik di Inggris.

Di Austria, perusahaan akan bermitra dengan Austria Magna Steyr yang merupakan salah satu lini bisnis Magna International. Adapun di China, Jaguar akan berkolaborasi dengan China Chery.

Magna juga akan memproduksi model listrik pertama yang diumumkan sebelumnya, I-Pace pada 2018. Namun Jaguar mengatakan tetap berkeinginan untuk memproduksi kendaraan dengan emisi rendah di Inggris.

Komentar

 
Embed Widget

x