Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:48 WIB

Diperbarui, BBM Tingkatkan Perlindungan dari Spam

Oleh : - | Sabtu, 15 Juli 2017 | 17:17 WIB
Diperbarui, BBM Tingkatkan Perlindungan dari Spam
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Platform pesan instan BBM melakukan beberapa pembaruan, di antaranya perlindungan spam, video di obrolan grup, dan layanan baru di menu Discover.

Berikut ini adalah pembaruan di versi terkini BBM, seperti dikutip dari siaran pers:

1. Pemblokiran spam

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur ini tidak akan berdampak pada chatting.

2. Berbagi video di grup

BBM memberi pilihan bagi pengguna untuk mengirimkan sebagian dari video untuk mengatur data dan memori di ponsel mereka.

Pilih ikon media di menu Keyboard, pilih video yang diinginkan, lalu kirim.

3. Perbaikan menu pencarian

Di versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanal pada aplikasi BBM. Kini, pesan yang ada dalam obrolan dapat dicari dengan mengetik kata kunci.

Pengguna dapat memanfaatkan kolom pencarian di Chats atau Contacts, BBM akan menyaring pencarian dalam kategori Chats, BBM Contacts, Contacts, dan Channels.

4. Layanan baru di menu Discover

Football 365 baru saja diluncurkan untuk pengguna di lebih dari 100 negara untuk menyediakan berita, opini, skor, maupun pencapaian di dunia sepak bola.

BBM juga telah menambahkan 20 penerbit baru untuk BBM News di Indonesia. Pengguna di Indonesia juga bisa menggunakan BBM Career untuk membantu mencari kerja sekaligus mencari informasi mengenai gaji.

BBM pun telah bekerja sama dengan Korean Webtoon dan penerbit Webnovel, Neobazar untuk menyediakan lebih dari 200 judul komik.

Selain itu, e-commerce Sale Stock baru saja meluncurkan layanan belanja berbasis percakapan di BBM, kerja sama e-commerce pertama menggunakan BBM Chat API.

Komentar

 
x