Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 07:23 WIB

Tingkat Adopsi Android Nougat Capai 11,5%

Oleh : - | Senin, 10 Juli 2017 | 16:50 WIB
Tingkat Adopsi Android Nougat Capai 11,5%
(Foto: phonearena)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Secara perlahan namun pasti, tingkat adopsi sistem operasi Android Nougat terus merangkak naik. Pada awal Juli, OS mobile teranyar Google ini tercatat sudah menyentuh angka 11,5 persen.

Mengutip Android Authorithy, angka tersebut naik dari 9 persen yang tercatat sebulan sebelumnya, seiring semakin banyaknya jumlah perangkat yang mendapat update Nougat dari vendor masing-masing.

Salah satunya adalah ASUS yang telah mulai menyalurkan pembaruan Nougat untuk perangkat ZenFone 3 Zoom dan Laser pada pertengahan Juni. Demikian pula Motorola dengan X Play dan X Force serta sejumlah model dari Lenovo dan Sony.

Nougat bukan satu-satunya versi Android yang mengalami kenaikan populasi. Versi sebelumnya, Android Marshmallow, juga tercatat pertumbuhan dari 31,2 persen bulan lalu menjadi 31,9 persen pada awal Juli.

Sementara itu, populasi versi Android yang lebih lama cenderung turun. Seperti Android Lollipop yang berkurang dari 30,8 persen ke 30,1 persen di periode yang sama.

Adapun sejumlah versi Android yang sudah tergolong lawas tercatat masih eksis, walau dengan persentase populasi di bawah satu persen, yakni Gingerbread (Android 2.3.3-2.3.7) dan Ice Cream Sandwich (Android 4.0.3- 4.0.4).

 
Embed Widget

x