Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 10:42 WIB

Samsung Ikut Kembangkan Speaker Pintar

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 6 Juli 2017 | 17:17 WIB
Samsung Ikut Kembangkan Speaker Pintar
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Seakan tak mau ketinggalan dari para pesaingnya, Samsung kabarnya juga akan ikut meramaikan pasar speaker pintar.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal yang dikutip oleh Ubergizmo, raksasa Korea Selatan tersebut sedang mengerjakan produksi speaker pintar yang menggunakan asisten digital berbasis suara Bixby.

Speaker yang sedang dikerjakan oleh Samsung tersebut memiliki nama kode Vega dan telah pengembangannya sudah dimulai lebih dari setahun yang lalu. Meski demikian, masih belum diketahui kapan perangkat tersebut akan dirilis.

Kabarnya, perilisan dari speaker Vega itu sempat tertunda karena masalah pada Bixby. Sebagaimana diketahui, asisten digital yang ada di smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8+ itu sempat memiliki masalah dengan perintah suara menggunakan bahasa Inggris.

Jika telah resmi dirilis, Vega akan menjadi pesaing dari Apple HomePod yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di ajang WWDC 2017. Produk speaker pintar Samsung ini juga bakal menjadi rival bagi Google Home dan Amazon Echo.

 
Embed Widget

x