Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 19:55 WIB

Sharp X1, Smartphone Android One Tahan Air

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 5 Juli 2017 | 08:00 WIB
Sharp X1, Smartphone Android One Tahan Air
Sharp X1 - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Produsen elektronik Sharp baru saja mengumumkan kehadiran smartphone anyarnya yang mengadopsi Android One yang diberi nama Sharp X1.

Sharp X1 bukanlah Android One pertama di Jepang.Sebelumnya Sharp pada tahun lalu juga telah meluncurkan smartphone Android One pertamanya, yakni Aquos 507SH.

Memiliki bentang layar 5,3 inci, Sharp X1 dikemas dengan display beresolusi Full-HD dan mengadopsi teknologi IGZO. Untuk dapur pacunya, Sharp membenamkan chipset Snapdragon 435 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta memori internal berkapasitas 32 GB.

Untuk sektor fotografi, Sharp X1 telah dibekali kamera belakang dengan resolusi 16,4MP plus LED flash dan kamera depan 8MP yang sudah ditopang dengan lensa wide-angle.

Daya tarik lainnya dari Sharp X1 ini adalah dukungan sertifikasi IP68, sehingga Sharp berani sesumbar bahwa smartphone ini memiliki daya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Handset Android One ini juga sudah dibekali sensor sidik jadi dan baterai berkapasitas 3900mAh yang diklaim mampu bertahan hingga empat hari dalam pemakaian normal.

Saat ini, Sharp X1 baru tersedia di pasarJepang dengan banderol 70.540 yen atau sekitar Rp8,3 juta. Terbilang cukup mahal untuk sebuah perangkat Android One.

 
x