Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 08:53 WIB

Jepang Akan Kirim Manusia ke Bulan pada 2030

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 3 Juli 2017 | 23:43 WIB
Jepang Akan Kirim Manusia ke Bulan pada 2030
(Foto: Japantimes)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Badan antariksa Jepang (JAXA) mengumumkan rencana untuk mengirim manusia pertama ke bulan sekitar tahun 2030.

Idenya adalah pertama-tama bergabung dengan misi yang dipimpin NASA pada tahun 2025 untuk membangun sebuah stasiun luar angkasa di orbit bulan, sebagai bagian dari usaha jangka panjang NASA untuk mencapai Mars.

Jepang berharap, dengan keterlibatannya dalam misi tersebut dan dengan sumbangan teknologi pada proyek itu, pihaknya akan memperoleh hak untuk menggunakan stasiun tersebut dan memanfaatkannya untuk mengirim astronot pertama ke permukaan bulan.

Pengiriman astronot ke bulan itu merupakan salah satu bagian dari kerja sama Jepang dengan badan antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam rangka misi ke Mars, demikian lansir Japan Times.

NASA dan Jepang rencananya akan saling membantu untuk membangun sebuah stasiun antariksa di sekitar orbit Mars. Stasiun ini disebut akan menjadi 'gerbang menunju Mars'.

Rencana Jepang ini sudah dipresentasikan di hadapan sebuah panel kementerian pendidikan dan sebuah rencana yang lebih formal diharapkan rampung pada tahun depan.

 
Embed Widget

x