Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 04:07 WIB

Pakar: Lenovo Vibe Rentan Diserang Peretas

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 3 Juli 2017 | 15:35 WIB
Pakar: Lenovo Vibe Rentan Diserang Peretas
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Taipei - Firma keamanan siber AS FireEye menemukan kerentanan kritis pada Lenovo Vibe P1 yang memungkinkan peretas mendapatkan akses root ke smartphone.

Mengutip NDTV, Lenovo juga telah mengungkapkan jika kerentanan itu adalah adanya potensi pemberian izin untuk akses root ke perangkat atau yang biasa disebut sebagai rooting.

Lenovo juga menyebutkan perangkat yang berpotensi besar mengalami kerentanan itu adalah smartphone yang sama sekali tidak dilindungi oleh lockscreen, entah itu password atau PIN.

Tapi menurut perusahaan asal China itu, tidak semua perangkat Lenovo Vibe rentan karena yang telah berjalan di Android 6.0 Marshmallow ke atas telah aman dari kerentanan ini, sehingga hal tersebut mengisyaratkan Lenovo Vibe yang masih berjalan di Android 5.0 Lollipop ke bawah masih dalam posisi rentan.

Pada situs tersebut, Lenovo juga mengingatkan kepada para penggunanya untuk tidak melakukan rooting karena dapat mempengaruhi sistem keamanan dan stabilitas dari perangkat itu sendiri.

Jika Anda memiliki telepon Lenovo Vibe, periksa pembaruan dengan menuju ke Pengaturan> Tentang Telepon> Pembaruan sistem. Untuk daftar lengkapnya Anda bisa cek di tautan berikut ini. [ikh]

Komentar

 
x