Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 22:15 WIB

Land Rover Defender Heritage Mr Bean Siap Dilelang

Oleh : - | Sabtu, 1 Juli 2017 | 19:30 WIB
Land Rover Defender Heritage Mr Bean Siap Dilelang
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Rumah lelang Silverstone mengumumkan bahwa mereka akan melelang sebuah mobil Land Rover Defender '90 Heritage'. Menariknya, model ini merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 400 unit di dunia, dan pemiliknya terdahulu adalah komedian kawakan Inggris Rowan Atkinson alias Mr Bean.

Edisi Heritage merupakan model pamungkas yang menjadi penanda akhir produksi Defender di Inggris sejak pertama kali hadir pada 1947 silam. Rencananya, mobil ini akan dipamerkan di Silverstone Classic Festival pada 29-30 Juli mendatang.

Rowan Atkinson sendiri menjadi pemilik pertama dari edisi Defender Heritage, yang dikirimkan pada 25 November 2015 lalu. Mobil yang sudah menempuh jarak 2.260 mil akan ditawarkan pada kisaran 38 ribu hingga 45 ribu poundsterling atau sekitar Rp666 juta hingga Rp790 juta.

"Rumah lelang Silverstone sangat bangga menawarkan mobil ini dengan silsilah yang sangat berbeda," jelas Nick Whale, Managing Director, Silverstone Auctions.

"Edisi terbatas ini pasti akan sangat diminati, menawarkan kepada pembeli atau kolektor sepotong dari sejarah Land Rover yang eksklusif, ditambah dengan kepemilikan dari aktor kawakan Rowan Atkinson yang sangat sukses dan dikagumi, maka mobil ini bakal memiliki daya tarik lebih tinggi," imbuhnya.

Sekilas tentang Defender Heritage, desainnya memang membawa ke masa awal Defender namun tetap menawarkan kenyamanan modern. Menampilkan cat Grasmere Green metallic yang juga ikonik, atap Alaska White, grille khusus, bumper perak, grafis HUE 166 yang spesial, dan sejumlah ciri khusus lainnya.

 
x