Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:22 WIB

@evleaks: Galaxy Note 8 Rilis Akhir September

Oleh : - | Minggu, 25 Juni 2017 | 00:30 WIB
@evleaks: Galaxy Note 8 Rilis Akhir September
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Jika bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa peluncuran Samsung Galaxy Note 8 akan lebih cepat dari jadwal biasanya (akhir Agustus atau awal September), maka kabar terbaru ini mengatakan sebaliknya.

Tipster ternama Evan Blass alias @evleaks mengungkapkan kalau dirinya mendapatkan informasi bahwa Galaxy Note 8 malah akan diluncurkan lebih lambat ketimbang jadwal biasanya, yaitu pada pekan ke-3 atau ke-4 September 2017.

Menurut salah seorang yang mengaku 'mengetahui agenda Samsung', Galaxy Note 8 bakal jadi produk smartphone Samsung termahal yang pernah ada, dimana mereka bakal membanderolnya seharga 999 euro untuk pasar Eropa.

Peningkatan harga ini tergolong tak mengejutkan, mengingat sebelumnya Samsung juga sudah meningkatkan harga jual Galaxy S8 dan dan Galaxy S8+ menjadi 799 euro dan 899 euro untuk pasar Eropa.

Kebijakan serupa mungkin juga bakal berlaku untuk pasar AS; jika sebelumnya Samsung membanderol Galaxy S8 dan Galaxy S8+ seharga US$725 dan US$825, maka Galaxy Note 8 mungkin bakal dibanderol seharga US$925.

Galaxy Note 8 diharapkan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci serta rasio 18,5:9. Minimnya perbedaan ukuran dengan layar Galaxy S8+ mungkin bakal mendorong Samsung untuk menghadirkan lebih banyak fitur untuk membedakannya dengan Galaxy S8+.

Meski sempat muncul kabar bahwa Samsung tengah mempersiapkan peluncuran Galaxy C10 dengan fitur kamera ganda, namun Evan Blass menekankan kalau Galaxy Note 8 inilah yang bakal jadi produk smartphone pertama Samsung yang rilis dengan fitur tersebut, dimana phablet ini bakal menggunakan sepasang sensor 12MP plus teknologi OIS.

Modul kamera tersebut bakal berposisi horizontal, dan terletak di sisi kiri dari flash dan sensor detak jantung. Letak sensor sidik jari bakal tetap di panel belakang, namun Samsung bakal memberikan jeda ruang yang lebih besar dengan letak kamera dan LED flash.

Dapur pacu handset ini bakal kembali mengandalkan chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835 yang dipadu dengan RAM 6GB, sementara baterainya bakal berkapasitas 3300mAh seperti Galaxy Note 7 edisi refurbished.

Samsung tampaknya memilih kapasitas tersebut lantaran sisa ruang yang ada di panel belakang Galaxy Note 8 telah termakan oleh slot untuk pena stylus S-Pen, juga kekhawatiran agar kontroversi baterai seperti tahun lalu tak terulang lagi.

Fitur S-Pen bakal memiliki tambahan fitur yang signifikan, mulai dari kemampuan untuk menerjemahkan kalimat secara utuh, konversi mata uang, serta menempelkan catatan tulisan tangan ke mode always-on. Galaxy Note 8 bakal memiliki dukungan untuk Samsung DeX, dan tersedia dalam pilihan warna hitam, biru dan emas pada awal peluncuran.

Komentar

 
x