Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:20 WIB

Teka-Teki Google Android O, Oreo Atau Oatmeal?

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 24 Juni 2017 | 22:30 WIB
Teka-Teki Google Android O, Oreo Atau Oatmeal?
Android O - (ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Google terbiasa riap tahunnya memberi teki-teki nama di balik inisial nama Android terbaru di balik perangkat lunaknya dengan nama-nama penganan manis, dari Eclair, Jelly Bean, KitKat, Marshmallow, hingga yang terakhir Nougat.

Banyak orang berspekulasi bahwa Android O akan diberi nama Oreo oleh Google. Namun spekulasi itu mulai diragukan keakuratannya. Karena kini justru muncul spekulasi lain tentang nama dari sistem operasi Android terbaru tersebut, yakni 'Oatmeal'.

Dugaan ini mencuat setelah kode sumber Android O menggunakan kode oc-dev dalam pengembangannya. Melihat singkatan oc itulah membuat banyak orang lantas menduga nama dari Android O akan menjadi Oatmeal Cookie.

Bukti lain yang memperkuat dugaan ini adalah munculnya kue Oatmeal yang terlihat di beberapa slide presentasi pada perhelatan Google I/O yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Sistem operasi Android O sediri saat ini masih dalam tahap beta. Beberapa pengguna perangkat Pixel dan Nexus terpilih sudah dapat menjajal Android O sebelum dipakai di perangkat lain.

Komentar

 
x