Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 11:41 WIB

ASUS Segera Sebar Update Nougat ZenFone Zoom S

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:30 WIB
ASUS Segera Sebar Update Nougat ZenFone Zoom S
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Smartphone terbaru ASUS ZenFone Zoom S bakal segera kebagian update Android 7.0 Nougat. Pembaruan tersebut juga sudah dikirimkan ke sejumlah pengguna di Indonesia.

"Jika tak ada aral melintang, pengguna ZenFone Zoom S di Indonesia akan mendapatkannya (Android Nougat) di rentang bulan Juni ini," kata Muhammad Firman, Head of PR ASUS Indonesia, saat temu media di Jakarta baru-baru ini.

ASUS sebenarnya sudah mengirimkan pembaruan sistem operasi tersebut ke ZenFone 3 versi Deluxe, yang memiliki banderol Rp9 juta hingga Rp11 juta.

Meski begitu, ZenFone 3 kelas menengah yang notabene lebih banyak beredar, masih belum mendapatkan kabar, setidaknya hingga saat ini.

Perusahaan asal Taiwan tersebut kemudian baru mengirimkan pembaruan Nougat ke seri ZenFone Zoom S.

Selain memperbarui software ke Nougat, ASUS memberikan beberapa penambahan sendiri. Sebagai contoh, beberapa aplikasi dan shortcut yang berulang, seperti PC Suite, akan dihilangkan.

Ada juga pembaruan di sisi tampilan. Kini, pilihan suara untuk ringtone dan notifikasi akan dipisah. Pembaruan juga meningkatkan kemampuan sentuhan dan beberapa penyetelan untuk penggunaan yang lebih baik.

Update itu sendiri telah dikirimkan secara over-the-air (OTA). Proses pengiriman update, terutama di Indonesia, sudah dimulai pekan lalu dan dijanjikan akan selesai dalam satu pekan ini.

Notifikasi update sendiri akan tampil secara otomatis di layar perangkat masing-masing. Namun, jika tidak muncul, Anda bisa memeriksanya secara manual melalui pengaturan (menu Settings) update.

Tapi lebih dari itu, fitur kameranya pun dipastikan bakal lebih baik dari sebelumnya.

Seiring kehadiran Android Nougat, pengguna ZenFone Zoom S disebut bakal bisa menyimpan hasil jepretannya dalam format RAW.

Kelebihan ini memberikan kesempatan lebih luas bagi pengguna mengolah hasil jepretannya menggunakan aplikasi edit foto. Sehingga hasil foto yang didapat bisa dibuat tampil lebih sempurna.

"Adapun format RAW yang digunakan adalah DNG, format gambar raw besutan Adobe untuk tujuan fotografi digital," imbuh Firman.

 
x