Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 10:42 WIB

Inggris-Thailand Bongkar Pencurian Mobil Sport

Oleh : - | Jumat, 23 Juni 2017 | 22:30 WIB
Inggris-Thailand Bongkar Pencurian Mobil Sport
(ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangkok - Puluhan mobil sport termasuk Lamborghini, Porsche, dan BMW telah dicuri dari jalanan Inggris dan dikirim ke Thailand dengan cara yang rumit sehingga polisi dari kedua negara tersebut menjalin kerja sama dalam membongkar kasus itu.

Dipicu oleh permintaan Inggris untuk mengambil kembali kendaraan yang dicuri, pihak kepolisian Bangkok telah melakukan serangkaian pencarian di diler-diler dalam beberapa pekan terakhir.

Lebih dari 120 mobil sport papan atas sejak saat itu telah disita, termasuk beberapa mobil yang diidentifikasi sebagai barang curian dari Inggris.

Polisi Thailand mengatakan bahwa mereka telah menemukan serangkaian penipuan, celah di bea cukai dan petugas korup yang menghindari pajak besar atas mobil mewah di negara kerajaan itu.

"Lebih dari 1.000 mobil sport terlibat dalam penipuan," kata Letnan Kolonel Korawat Panprapakorn, petugas yang memimpin penyelidikan tersebut kepada AFP.

"Praktik ini telah berlangsung lama sekali," jelasnya.

Inggris negara paling populer yang menjadi sumber impor untuk mobil mewah ke Thailand karena kedua negara sama-sama mengadopsi setir kanan pada mobil.

Kendati ekonomi Thailand merosot dalam beberapa tahun terakhir, namun miliarder yang mengendarai mobil sport mentereng sudah menjadi pemandangan umum di jalanan Kota Bangkok yang macet, demikian laporan AFP.

 
x