Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 23:45 WIB

Telkomsel Posko Siaga di Jabodetabek dan Jabar

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 22 Juni 2017 | 12:12 WIB
Telkomsel Posko Siaga di Jabodetabek dan Jabar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jelang mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, selain menambah kapasitas jaringan, Telkomsel juga telah mengoperasikan 210 Posko Siaga di sejumlah titik potensial yang akan menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya massa, seperti di titik transit pemudik dan kawasan tempat wisata.

Kesiapan Telkomsel dalam mengamankan kelancaran trafik jaringan dan pemenuhan kebutuhan produk dan layanan ini disampaikan Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar saat hadir dalam Apel Siaga jajaran Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) di Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia/ NTMC Polri, Jakarta, (20/6).

Dalam kesempatan ini juga, Telkomsel memberikan dukungan untuk kinerja Korlantas Polri dalam menjalankan Operasi Ramadniya 2017 dengan menyerahkan bantuan kelengkapan lalu lintas, seperti peta jalur mudik, tenda posko, rompi, dan jas hujan.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati di sela acara tersebut menjelaskan bahwa selama momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Telkomsel telah melakukan sejumlah kesiapan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi, terutama pengggunaan layanan data.

"Kini, untuk memudahkan akses pelanggan mendapatkan layanan Telkomsel selama momen mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 210 Posko Telkomsel Siaga telah beroperasi di sejumlah titik yang telah kami prediksi akan menjadi pusat berkumpulnya massa," ujarnya.

Telkomsel mencatat hingga minggu ketiga Ramadan 1438H ini telah terjadi pertumbuhan payload penggunaan layanan data Telkomsel oleh pelanggan di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar, dengan kenaikan sekitar 17 persen dibandingkan sejak periode awal Ramadan 1438 H.

Peningkatan ini didukung dengan penggunaan layanan data yang cukup tinggi oleh pelanggan selama Ramadan yang didominasi akses layanan streaming video sebesar 34 persen dan akses media sosial sekitar 32 persen dari total penggunaan layanan data Telkomsel.

Untuk wilayah Jabotabek sendiri, Telkomsel juga mengidentifikasi terjadi pertumbuhan layanan data untuk akses browsing internet yang mencapai 192 persen dibandingkan hari biasa.

Kehadiran Posko Telkomsel Siaga di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dipersiapkan Telkomsel, terutama dalam menyambut momen perayaan tertentu, seperti hari raya keagamaan serta malam pergantian tahun.

Posko Telkomsel Siaga ini menyediakan seluruh kebutuhan produk dan layanan Telkomsel mulai dari layanan isi ulang pulsa, penjualan kartu internet, paket layanan digital seperti TCASH, paket Music Max, Video Max, Game Max, vending machine promo M-Coupon Telkomsel serta promo penjualan dan trade-in smartphone 4G LTE harga khusus dengan paket bundling kartu kuota data hingga 30GB.

Lebih lanjut Yetty menambahkan, Posko Siaga Telkomsel yang hadir di sejumlah titik transit pemudik seperti rest area, stasiun kereta api, pelabuhan dan terminal bus, juga akan dilengkapi beragam fasilitas yang akan memanjakan pemudik untuk melepas lelah saat melakukan perjalanan mudik, seperti kursi pijat, layanan live streaming karaoke, aneka game online, arena bermain anak, cukur rambut, dan layanan isi ulang baterai ponsel, yang semuanya dapat dinikmati pelanggan secara gratis.

Guna memudahkan akses informasi lokasi Posko Telkomsel Siaga, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan online berbasis aplikasi yaitu Disconholic Telkomsel yang dapat diunduh secara melalui Google Play Store.

Melalui aplikasi Disconholic Telkomsel ini pelanggan dapat mengakses informasi lokasi dan beragam promo retensi Telkomsel yang bekerja sama dengan sejumlah merchant, serta info lokasi Posko Telkomsel Siaga di wilayah Jabotabek dan Jabar dengan sistem berbasis geo-tagging, di mana pelanggan akan diinformasikan secara langsung lokasi Posko Telkomsel Siaga terdekat saat itu juga.

"Selain menghadirkan 210 Posko Telkomsel serta tambahan 20 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 ini, 95 layanan pelanggan GraPARI termasuk 2 layanan GraPARI 24 jam di Jakarta dan Bandung, 63 Mobile GraPARI (MOGI), 89 Motor Recharge (MORE), tetap beroperasi secara normal di sejumlah titik di wilayah Jabotabek dan Jabar," jelas Yetty.

"Ditambah saat ini sinergi yang solid dengan pihak Kepolisian RI terutama jajaran Korlantas Polri dalam menghadirkan kenyamanan para pemudik akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati momen mudik dan libur Lebaran nanti," pungkasnya. [ikh]

 
x