Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 23:59 WIB

Grafis Nvidia MaxQ Buat Laptop Game Jadi Ramping

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 21 Juni 2017 | 15:20 WIB
Grafis Nvidia MaxQ Buat Laptop Game Jadi Ramping
(Foto: dpa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Diego - Selain spesifikasi hardware dan software, desain adalah salah satu hal yang juga masuk dalam daftar pertimbangan para gamer.

Meski kini laptop game menjadi semakin ramping dan lebih bertenaga, laptop ini belum mampu bersaing dengan perangkat desktop PC.

Namun, dengan kehadiran chip grafis Nvidia yang baru dari seri MaxQ, hal ini bakalan bisa berubah.

Versi GeForce GTX 1060, 1070, dan 1080 yang dipresentasikan di pameran Computex 2017 akan menggunakan lebih sedikit daya dan ruang, pabrikan Nvidia mengatakan.

Ini akan memungkinkan mereka untuk digunakan di Ultrabook, sebuah kelas dari komputer sub-notebook yang sangat tipis.

Ada juga 'mode bisikan' baru untuk membantu meminimalkan kebisingan kipas. Ini dirancang untuk mengatur refresh rate gambar dan pengaturan grafis dalam game secara dinamis, sehingga membuat konsumsi daya menjadi lebih efisien.

Akibatnya, kipas angin harus berputar kurang cepat, mengurangi kebisingan yang telah ditandai banyak laptop game. AMD juga telah memperkenalkan teknologi serupa dengan Radeon Chill.

Nvidia belum mengungkapkan apakah laptop masa depan akan bisa menjalankan game yang kompleks saat menjalankan baterai. Desain laptop yang lebih kecil juga akan mempengaruhi ukuran baterai built-in.

Belum ada kabar sejauh ini mengenai harga eceran untuk laptop game ramping.

Perangkat pertama dengan spesifikasi MaxQ ditetapkan akan dirilis akhir Juni, dengan produsen termasuk Lenovo, ASUS, Alienware, MSI, dan HP, kata Nvidia.

Komentar

 
x